Sukses

Bukan Manchester United, Mason Mount Rupanya Punya Klub Idaman Lain

Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) rupanya tak menjadi klub idaman Mason Mount sejak awal. Pesepak bola berusia 24 tahun itu disebut lebih ingin bergabung dengan tim Premier League lain ketimbang Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) rupanya tak menjadi klub idaman Mason Mount sejak awal. Pesepak bola berusia 24 tahun itu disebut lebih ingin bergabung dengan tim Premier League lain ketimbang Setan Merah.

Seperti diketahui, Mason Mount selangkah lagi menjadi milik MU. Klub besutan Erik ten Hag berhasil mencapai kesepakatan untuk membeli Mount dari Chelsea dengan mahar senilai 60 juta poundsterling.

Laporan Sportbible mengungkap Mount sudah diberi izin untuk menjalan pemeriksaan medis serta menyelesaikan diskusi mengenai persyaratan pribadi dengan MU.

Sementara itu, Chelsea masih harus menuntaskan beberapa urusan administrasi sebelum siap melepas pemainnya ke sang juara Carabao Cup.

Kabar menyebut Manchester United sudah menyiapkan kontrak jangka panjang untuk Mason Mount. Pemain Timnas Inggris konon bakal dihadiahi kesepakatan berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Akan tetapi usut punya usut, Setan Merah sejatinya bukanlah klub yang paling ingin dituju oleh Mason Mount di Liga Inggris.

Laporan LondonsFirst via SportBible mengeklaim penggawa The Three Liones sejatinya lebih ingin bergabung dengan Liverpool sebelum Chelsea akhirnya menyetujui tawaran 60 juta poundsterling dari MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawaran Manchester United Lebih Menarik

Tak dapat dimungkiri, Setan Merah memang kabarnya memberi paket tawaran finansial yang lebih menarik bagi Chelsea. Meski sempat beberapa kali menerima penolakan, Setan Merah pada akhirnya berani menggelontorkan 60 juta poundsterling demi mengamankan jasa Mount.

Belum lagi, Mason Mount bakal mendapat peningkatan gaji signifikan dari MU. Pesepak bola asal Inggris konon bakal menerima 250.000 poundsterling per pekan di Old Trafford, ditambah bonus yang berpotensi membuat bayarannya naik hingga mencapai 300.000 poundsterling per minggu.

Situasi ini berbanding terbalik dengan Liverpool. SportBible mengungkap klub asuhan Jurgen Klopp kesulitan saat melakukan negosiasi dengan perwakilan sang pemain. Padahal, agen Mount, Neil Fewings, konon punya konseksi yang bagus di LIverpool.

3 dari 4 halaman

MU Terpaksa Lepas Sejumlah Penggawa

Sayangnya kepindahan Mount bakal memaksa MU melakukan sejumlah penyesuaian. Mereka dikabarkan siap merampingkan sektor gelandang, demi menutup biaya transfer yang dihabiskan untuk penandatanganan penggawa Chelsea.

Ada tiga kandidat yang saat ini coba diuangkan oleh MU demi melonggarkan dana di bursa transfer. Mereka adalah Scott McTominay, Donny van de Beek dan Fred. Sejumlah klub saat ini sudah mulai melirik gelandang terpinggirkan MU.

Donny van de Beek konon menjadi subjek ketertarikan Newcastle United, Everton, dan West Ham. Sementara itu, Fred hendak diajak reuni oleh eks manajer MU Jose Mourinho di AS Roma.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Liga Inggris Musim Lalu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Berita Bola