Sukses

Jose Mourinho Diam-Diam Ingin Reuni dengan Gelandang Manchester United

Jose Mourino diam-diam tertarik reuni dengan salah satu pemain Manchester United di AS Roma. Laporan Metro mengungkap eks pelatih Setan Merah itu berniat merekrut Fred di bursa trasnfer musim panas kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jose Mourino diam-diam tertarik reuni dengan salah satu pemain Manchester United di AS Roma. Laporan Metro mengungkap eks pelatih Setan Merah itu berniat merekrut Fred di bursa transfer musim panas kali ini.

Seperti diketahui, Mourinho memang sudah pernah bekerja sama dengan pemain internasional Brasil di Old Trafford. Malahan, Fred merupakan salah satu rekrutan pertama juru taktik asal Portugal ketika dirinya masih menjalani karier bersama MU.

Fred pertama kali tiba di markas Setan Merah usai didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada 2018. Ia resmi mengenakan seragam Manchester United usai pihak klub menuntaskan kesepakatan senilai 52 juta poundsterling sebagai mahar kepindahannya dari kubu Ukraina.

Sayang jasa Fred sudah tak terlalu dibutuhkan di Old Trafford. Dengan kontraknya yang tersisa satu tahun, manajer MU Erik ten Hag lebih tertarik menguangkan dia di bursa transfer musim panas demi mendapatkan suntikan dana tambahan untuk membeli pemain baru.

Situasi ini pun hendak dimanfaatkan oleh Jose Mourinho. Laporan Metro mengeklaim juru taktik AS Roma itu tertarik bereuni dengan Fred di Italia. Apalagi ia masih menggemari sang  pemain setelah sempat menghabiskan waktu bersama di Manchester United.

Mourinho pun menilai kehadiran Fred dapat memberi pengaruh positif buat tim racikannya. Pelatih berusia 60 tahun itu ingin menyuntikkan energi tambahan ke lini tengah AS Roma, dan memandang Fred sebagai sosok yang ideal untuk menjalankan tugas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selamat dari Persaingandi Lini Tengah MU

Bagi Fred, kepindahan ke AS Roma bakal menyelamatkannya dari persaingan di lini tengah Manchester United. Sebagaimana diketahui, Setan Merah memang memiliki sederet gelandang papan atas, mulai dari Casemiro, Bruno Fernandes, Christian Eriksen, hingga Mason Mount yang baru-baru ini mencapai kesepakatan dengan MU.

Sementara itu di AS Roma, Fred berpotensi menjadi pemain kunci musi depan. Apalagi Jose Mourinho memang berambisi membangun lini tengah skuadnya dengan mendatangkan wajah-wajah baru ke Stadio Olimpico.

"Bagi Mourinho, Fred akan menjadi pemain kunci dan seseorang yang ia cari untuk membangun lini tengah. Lini tengah Roma makin menua, sehingga mereka sangat mmebutuhkan wajah-wajah baru," ujar seorang narasumber, seperti dilansir dari The Sun.

"Jose ingin menjadi penantang gelar. Dia memiliki tim yang bagus, tetapi perlu ada tambahan besar bagi mereka demi bisa bersaing di puncak liga," tambah sumber yang sama.

3 dari 4 halaman

AS Roma Harus Bersaing dengan Klub Liga Inggris

AS Roma harus menghadapi persaingan dengan klub Liga Inggris jika ingin mendatangkan gelandang Manchester United di bursa transfer musim panas 2023.

Rumor menyebut, pesepak bola kelahiran 1993 itu juga cukup diminati oleh Fulham. Kabar keterkaitan Fred dengan klub London menyeruak usai manajer Marco Silva terlihat mengobrol dengan sang pemain beberapa waktu lalu.

Peristiwa itu terjadi tepatnya selepas laga pemungkas Liga Inggris 2022/2023 antara Manchester United melawan Fulham pada 28 Mei, yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Setan Merah.

Adapun Manchester United nampaknya sudah cukup sadar akan ketertarikan sang rival Liga Inggris terhadap pemainnya. Laporan Metro menyebut Setan Merah memasang harga yang realtif murah, yakni hanya 20 juta poundsterling, kepada The Cottagers jika mereka hendak memboyong Fred di bursa transfer.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Liga Inggris Musim Lalu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.