Sukses

Manchester United Bisa Gagalkan Kepindahan David Raya dari Brentford ke Totttenham Hotspur

Manchester United dikabarkan dapat menggagalkan langkah Tottenham Hotspur untuk merekrut David Raya. Brentford mematok harga 40 juta pound atau sekitar Rp 754 miliar untuk kiper asal Spanyol itu.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan bisa menggagalkan rencana Tottenham Hotpsur di bursa transfer musim panas 2023. Klub London Utara itu ingin merekrut kiper Brentford, David Raya

Menurut pakar transfer berita Fabrizio Romano, Tottenham Hotspur telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Raya. Mereka sekarang sedang bernegosiasi dengan Brentford karena harga yang diminta sebesar 40 juta pound atau sekitar Rp 754 miliar terlalu tinggi.

Penjaga gawang asal Spanyol itu hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dengan Brentford. Pemain berusia 27 tahun itu telah menolak menandatangani perpanjangan.

The Bees juga telah mendatangkan pengganti Raya, dengan membouong Mark Flekken dari SC Freiburg dengan harga 11 juta pound. Karena itu, Tottenham yakin mereka dapat menurunkan harga Raya dari 40 juta pound.

Namun, menurut The Telegraph, jika Tottenham tidak dapat menyelesaikan kesepakatan tersebut, MU bisa mencoba untuk membajaknya musim panas ini. Setan Merah juga sedang mencari kiper dan Raya adalah salah satu nama yang masuk dalam daftar mereka.

Kontrak David de Gea dengan Man Utd akan berakhir Juli 2023 dan kontak baru belum ditandatangani. Kiper asal Spanyol itu mungkin akan pergi pada musim panas ini atau meneken perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Terlepas dari itu, Manajer MU Erik ten Hag memang ingin merekrut seorang penjaga gawang baru. Tapi, prioritas juara Liga Inggris 20 kali itu adalah merekrut pemain di lini serang dan tengah daripada kiper.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

David Raya Bisa Meninggalkan Brentford

Manajer Brentford Thomas Frank secara terbuka mengakui David Raya bisa meninggalkan klub. Dia juga memuji penjaga gawang asal Spanyol yang diklaimnya seorang pemimpin dalam tim.

"David sangat luar biasa bagi kami. Dia sudah melakukan hal yang fantastis. Saya pikir dia adalah salah satu kiper terbaik di liga ini saat ini," kata Frank.

"Dia adalah salah satu kapten. Dia memimpin dengan penampilan dan perilakunya setiap hari."

"Dia harus bernilai setidaknya 40 juta pound. Jika dia memiliki tiga tahun, nilainya akan menjadi 70 juta pound," ujar Frank menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

David Raya Catat Penyelamatan Tertinggi di Liga Inggris

David Raya memiliki persentase penyelamatan tertinggi di Liga Inggris musim lalu dengan 75,1%. Raya mencatatkan 12 clean sheet dalam 38 penampilan.

Kiper berusia 27 tahun ini juga membuat jumlah penyelamatan terbanyak di lima liga top Eropa dengan 154 penyelamatan (via Whoscored).

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.