Sukses

Pertahankan Harry Kane, Tottenham Malah Bergantung pada Pemain Manchester United

Tottenham sedang berusaha mempertahankan Kane. Mereka akan bergantung pada pemain MU.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur sedang berjuang keras mempertahankan mesin gol Harry Kane. Pemain nasional Inggris itu digoda banyak klub besar Eropa jelang bursa transfer musim panas 2023.

Kane santer diberitakan akan pindah dari Tottenham mengingat kontraknya akan berakhir pada Juni 2024. Peminat Kane antara lain Manchester United, Real Madrid hingga Bayern Munchen.

Banyaknya klub kaya yang berminat membuat Spurs akan kesulitan mempertahankan Kane. Apalagi prestasi klub juga tak bagus. Spurs belum bisa meraih gelar juara. Dengan usia yang hampir kepala tiga, Kane diprediksi ingin segera merasakan manisnya mengangkat trofi.

Pindah ke MU, Madrid atau Munchen akan memperbesar peluang Kane untuk menjadi juara. Tottenham masih berusaha mati-matian mengamankan Kane.

Untuk bisa meyakinkan Kane agar mau bertahan, Tottenham Hotspur bakal membenahi skuad agar bisa bersaing dalam perburuan gelar juara. Mereka baru saja menunjuk pelatih baru Ange Postecoglou.

Salah satu pemain yang akan coba direkrut demi meyakinkan Kane bertahan di London Utara justru adalah salah satu pemain MU yakni bek tengah Harry Maguire.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Berniat Jual Maguire

Spurs butuh bek tengah baru untuk memperkuat pertahanan di musim depan. Postecoglou melihat Maguire merupakan sosok yang tepat demi memperbaiki pertahanan Spurs yang kemasukkan 63 gol musim lalu.

Kebetulan Maguire juga ingin dibuang MU. Manajer Erik ten Hag tak lagi membutuhkan Maguire karena kecewa dengan kinerja eks pemain Leicester City itu. Maguire kerap membuat blunder ketika dipercaya main.

 

3 dari 4 halaman

MU akan Ganti Maguire dengan Kim

MU sudah menemukan sosok tepat untuk menggantikan Maguire. Mereka membidik bek asal Korea Selatan Kim Min Jae yang bersinar bersama klub Italia, Napoli.

Kabarnya MU sudah mencapai kesepakatan dengan Kim soal kepindahan ke Old Trafford. MU tinggal menebus klausul pelepasan Kim senilai 50 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini