Sukses

Rencana Besar Manchester United Terancam Dihancurkan Real Madrid

Rencana Manchester United mendatangkan Harry Kane bisa berantakan gara-gara Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester- Erik Ten Hag punya rencana besar untuk Manchester United pada musim keduanya di Old Trafford, pada 20223/2024 mendatang.

Juru taktik asal Belanda itu ingin mengembalikan jati diri MU sebagai tim kelas dunia yang sulit ditaklukkan. Hal yang sempat silang dari Setan Merah dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu upaya dilakukan Ten Hag adalah mendatangkan pemain-pemain yang sesuai dengan kriteria permainan yang ia terapkan.

Salah satunya di posisi penyerang tengah. Sejumlah nama sudah masuk radar dan mengerucut pada dua nama yakni Harry Kane dan Victor Osimhen.

Sebenarnya, MU masih punya dua penyerang utama yakni Anthony Martial dan Wout Weghorst. Namun, keduanya tampil mengecewakan. Martial lebih sering absen karena dihantam serangkaian cedera. Sedangkan Weghorst mandul.

Untung saja, MU masih punya Marcus Rashford yang rajin mencetak gol musim ini. Akan tetapi Rashford sebenarnya bukanlah penyerang tengah murni.

Pria Inggris itu lebih sering ditempatkan sebagai penyerang sayap dalam beberapa musim terakhir. Alhasil, penyerang tengah baru harus didapat Ten Hag untuk menyelesaikan masalah ini.

“Ya, saya pikir semua orang tahu. Bukan rahasia lagi bahwa sepanjang musim kami kekurangan No.9. Pertama, kami kehilangan Ronaldo, kemudian Antony Martial dan Jadon Sancho sering tidak tersedia," kata Ten Hag.

"Kemudian Anda kekurangan pemain lini depan. Dengan pemain yang sedikit kami harus menjalani banyak pertandingan, jadi pasti kami membutuhkan pemain lini depan yang memperkuat skuad," ucapnya, dilansir Mirror.

MU kini dikabarkan sudah bergerak untuk melakukan upaya nyata membawa Harry Kane ke Old Trafford. MU diklaim menawarkan gaji menggiurkan kepada Kane yakni £1,2 juta per bulan, atau setara Rp22 miliar.

United yakin bahwa kesepakatan dapat dilakukan untuk pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa itu jika Spurs gagal finis empat besar dan lolos ke Liga Champions musim ini.

Apalagi, Tottenham Hotspur sedang terpuruk usai menjalani empat laga beruntun tanpa kemenangan. Tottenham bahkan kini telah turun ke posisi keenam kelasemen sementara Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terancam Dirusak Real Madrid

Namun, rencana Manchester United mendatangkan Harry Kane bisa dirusak oleh Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos kini sudah mulai mencari pengganti mesin gol mereka Karim Benzema.

Penyerang asal Prancis tersebut kini berusia 35 tahun dan kontraknya habis pada akhir musim. Ada rencana untuk kontrak baru di Santiago Bernabeu tetapi terlepas dari itu, pelatih Carlo Ancelotti telah mengkonfirmasi rencana klub untuk merekrut striker baru lebih cepat untuk investasi.

Berbicara kepada wartawan, pria Italia itu mengatakan: “Proyek masa depan klub adalah menandatangani nomor 9, karena Karim sudah memasuki usia rentan. Tapi Karim melakukannya dengan sangat baik sampai sekarang dan meski dia dalam kondisi baik, itu bekerja dengan sangat baik.”

Real dikabarkan juga memiliki sejumlah opsi, dan Harry Kane adalah salah satunya. Real Madrid tentu menjadi destinasi yang tepat untuk ambisi Kane yang ingin merasakan gelar juara.

Selain raksasa di Spanyol, Real Madrid adalah tim yang paling sering menjadi juara di Liga Champions dengan total 14 kali.

3 dari 4 halaman

Harga Harry Kane

Sementara itu, dilansir dari The Telegraph beberapa sumber mengatakan bahwa petinggi Spurs, Daniel Levy mungkin siap untuk mendengarkan tawaran dengan nilai sekitar 80 juta poundsterling dari klub di luar Inggris untuk tanda tangan Harry Kane.

Namun, khusus untuk klub dari Inggris, Levy setidaknya akan meminta biaya sebesar 100 juta poundsterling dan bahkan mungkin sama sekali tidak akan mendengar semua tawaran dari dalam negeri.

4 dari 4 halaman

Pemain Lain

Selain Kane, Madrid juga dirumorkan masih menaruh hati pada bintang Man City Erling Haaland. Ya, Real telah dikaitkan dengan kepindahan pemain Norwegia itu untuk beberapa waktu lalu.

Madrid sudah pernah dikaitkan dengan Haaland. Mereka disebut mengincarnya sejak ia masih di RB Salzburg. Haaland masuk proyek jangka panjang Madrid. Ia diharap jadi pengganti Karim Benzema.

Namun Madrid terlalu lambat bergerak. Mereka akhirnya dikalahkan Man City pada musim panas 2022 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Erik ten Hag