Sukses

Play-Off NBA: Timberwolves Perpanjang Nafas, Warriors Kejar Kings

Timberwolves menang di game keempat guna memperkecil ketertinggalan atas Nuggets.

Liputan6.com, Jakarta- Minnesota Timberwolves mampu memperpanjang nafas di play-off NBA. Timberwolves merebut game keempat di Target Center saat menjamu Denver Nuggets lewat overtime dengan skor 114-108, Senin (24/4/2023) siang WIB.

Kemenangan ini membuat Timberwolves memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Jika kalah di game keempat, Timberwolves akan game over dan tersingkir.

Main di kandang sendiri, Timberwolves mendominasi kuarter pertama. Namun di akhir mereka cuma bisa unggul setengah bola atas Nuggets. Di kuarter dua, Nuggets gantian mendominasi dan bisa berbalik unggul empat poin saat akhir kuarter dua.

Drama terjadi di kuarter tiga. Nuggets mendominasi di sepertiga kuarter tiga. Mereka bahkan sempat unggul sampai sembilan poin. Akan tetapi Timberwolves bangkit di akhir kuarter tiga dan berbalik memimpin lima angka.

Di kuarter empat, Timberwolves terus memimpin sampai 12 poin. Timberwolves gagal menyelesaikan pertandingan di waktu normal. Laga harus berlanjut ke overtime setelah Nikola Jokic melesakkan dua poin dan satu free throw.

Nuggets bahkan seharusnya bisa berbalik menang bila Jokic mampu memasukkan kedua hadiah free throw. Lemparan bebas Jokic pertama meleset.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Edwards dan Alexander-Walker

Di overtime, Timberwolves sukses menghabisi Nuggets dengan permainan menawan pemain cadangan Nickeil Alexander-Walker mencetak enam poin lewat dua tembakan tiga angka. Edwards juga tampil cemerlang dengan lima poin di overtime.

Edwards menjadi top skor Timberwolves di laga dengan 34 poin. Duet big man mereka juga bermain baik. Karl Anthony Towns menyumbang 17 poin dan 11 rebound. Rudy Gobert finis dengan 14 poin dan 15 rebound.

Di kubu Nuggets, Nikola Jokic hampir meraih triple double dahsyat dengan 43 poin, 11 rebound dan enam assists.

3 dari 3 halaman

Warriors

Sementara itu Golden State Warriors kembali memanfaatkan keuntungan main di kandang, Chase Center. Warriors menang 126-125 atas Sacramento Kings. Kini Warriors menahan imbang Kings 2-2. Game kelima akan kembali berlangsung di kandang Kings.

Point guard Stephen Curry menjadi bintang lapangan dengan torehan 32 poin. Namun Curry hampir jadi pecundang di detik akhir pertandingan. Curry gagal memasukkan jump shot.

Curry membayarnya dengan defense yang baik untuk meredam De'Aaron Fox mencetak buzzer beater. Karena dikunci Curry, Fox harus mengoper kepada Harrison Barnes. Tembakan Barnes meleset. Warriors pun menang.

Pada laga ini Fox sudah bermain gemilang. Dia menyumbang 38 poin, sembilan rebound dan lima assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.