Sukses

Berpotensi Dipecahkan Manchester United, Berikut 3 Rekor Transfer Pemain Termahal di Liga Inggris

Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Eduardo Camavinga. Namun, biaya yang harus ditebus dapat langsung memecahkan rekor transfer di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan tengah meminati gelandang muda Real Madrid Eduardo Camavinga. Namun, Madrid nampaknya akan memagari sang bintang muda dengan harga selangit hingga bisa memecahkan rekor transfer di Liga Inggris jika akhirnya MU memutuskan untuk menebusnya.

Camavinga sendiri bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2021 dari Rennes dengan biaya 34,4 juta poundsterling. Meski baru berusia 20 tahun, pemain kelahiran tahun 2002 ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pilar penting dalam skuad Carlo Ancelotti musim ini.

Sepanjang musim 2022/2023, Eduardo Camavinga telah terlibat dalam 43 pertandingan, dengan 27 di antaranya datang dari La Liga. Pemain yang sebenarnya beroperasi di sektor gelandang itu dalam beberapa waktu terakhir sering diminta mengisi posisi bek kiri oleh Ancelotti selama Ferland Mendy dan David Alaba absen.

Dengan kemampuannya yang serba bisa, tidak heran jika ada klub besar lainnya yang menginginkan jasanya. Salah satunya adalah MU yang diketahui memang sedang mencari gelandang pelapis Casemiro. Namun, Real Madrid dikabarkan akan meminta biaya sebesar 175 juta poundsterling bagi klub yang menginginkan tanda tangannya.

Jika Erik ten Hag cukup berani untuk mengeluarkan uang sebanyak itu, Camavinga akan langsung menempati urutan pertama pemain termahal sepanjang sejarah Liga Inggris.

Lantas, siapa pemain yang saat ini menyandang gelar tersebut? Berikut tiga pemain paling mahal di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Enzo Fernandez

Baru saja didatangkan Chelsea dari Benfica pada bulan Januari lalu, Enzo Fernandez langsung menyabet gelar pemain termahal dalam sejarah Liga Inggris setelah ditebus dengan mahar 107 juta poundsterling. Dianggap sebagai gelandang dengan kemampuan yang komplit antara bertahan dan menyerang, nama Fernandez mulai dikenal ketika ia ikut membela Argentina di ajang Piala Dunia 2022.

Selain membantu negaranya meraih gelar juara dunia ketiga, Fernandez juga dianugerahi penghargaan pemain muda terbaik dalam kompetisi tersebut. Pencapaian gemilang tersebut membuat bakatnya terendus klub-klub top Eropa. Hingga bos Chelsea, Todd Boehly berani memenuhi permintaan harga Benfica untuk jasa sang gelandang.

3 dari 4 halaman

Jack Grealish

Mulai dikenal sejak tim masa kecilnya, Aston Villa mendapat promosi ke Premier League pada tahun 2019, Jack Grealish berkembang menjadi salah satu talenta menjanjikan di daratan Inggris. Pada musim 2020/2021 yang sekaligus musim terakhirnya di Villa Park, Grealish berhasil koleksi tujuh gol dan 12 assist dari total 27 penampilannya di semua kompetisi.

Atas catatan mengesankan tersebut, Pep Guardiola memutuskan untuk mendatangkannya ke Manchester City pada musim panas 2021 meski harus mengeluarkan biaya sebesar 100 juta poundsterling. Namun, pemain berusia 27 tahun itu belum dapat memberikan pengaruh yang besar bagi timnya hingga saat ini. Tercatat ia baru menyumbang 10 gol dan 12 assist dari 76 penampilannya bersama The Citizen.

4 dari 4 halaman

Romelu Lukaku

Ada fakta menarik mengenai Romelu Lukaku dan transfernya ke Liga Inggris. Selain menjadi pemain termahal ketiga, total biaya transfer yang dihabiskan klub-klub Liga Inggris untuk mendapatkan jasanya adalah sebesar 211,5 juta poundsterling. Terakhir dan paling mahal adalah ketika ia kembali ke Chelsea dari Inter Milan setelah ditebus dengan biaya 97.5 juta poundsterling.

Namun sayang, ia tidak bisa mengulangi kesuksesan karirnya di Italia ketika bermain untuk klub asal London tersebut. Selama semusim bermain untuk The Blues, Lukaku hanya menyarangkan 15 gol dari 44 penampilannya, angka yang kurang pantas dihargai sebesar itu. Akhirnya pada musim panas tahun lalu pemain asal Belgia tersebut kembali dipinjamkan ke Inter Milan hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.