Sukses

MU Terdepan untuk Dapatkan Bintang Barcelona Ansu Fati

MU dikabarkan akan menjadi yang terdepan dalam antrian jika Barcelona memutuskan untuk menjual Ansu Fati pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Ansu Fati dirumorkan akan meninggalkan Camp Nou. Ini dikarenakan sulitnya penyerang sayap berusia 20 tahun itu untuk mendapatkan tempat sebagai starter secara reguler selama musim 2022/2023.

Pemain timnas Spanyol itu hanya tampil sebagai starter sebanyak sembilan kali untuk Barcelona di Liga Spanyol musim ini. Pelatih Xavi Hernandez lebih memiliki opsi lain di sepertiga akhir lapangan.

Fati masih punya empat tahun tersisa dalam kontraknya di Barcelona dengan opsi tambahan dua tahun lagi. Namun, ada beberapa klaim yang mengatakan bahwa dia akan pindah pada musim panas ini.

Bori Fati, ayah Ansu Fati, baru-baru ini, telah menyerang Barcelona dalam sebuah wawancara. Dia telah mendesak putranya untuk meninggalkan klub Catalan selama bursa transfer musim panas 2023.

"Ansu tidak ingin meninggalkan Barcelona, tetapi saya ingin melihatnya sukses. Saya tidak akan pergi ke stadion lagi, saya sangat marah dengan klub," kata Bori Fati kepada COPE.

"Dalam sebulan kami akan bertemu dengan Jorge Mendes (agen), pasti," lanjutnya dengan mengungkapkan bahwa dia telah 'mendesak anaknya untuk pergi'.

Laporan SPORT menyebutkan sejumlah klub, termasuk Chelsea, Newcastle United, dan Arsenal, terus memantau situasi Ansu Fati di Camp Nou. Tapi, laporan tersebut mengklaim Manchester United bakal menjadi favorit untuk mendatangkan Fati selama bursa transfer musim panas ini.

MU sangat berpeluang besar memboyong Fati ke Old Trafford jika Barcelona ingin menjualnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Talenta Muda Terbaik

Ansu Fati pernah dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di sepak bola. Melakukan debutnya untuk tim Catalan pada 2019, dia telah tampil dalam 96 pertandingan untuk klub, mencetak 25 gol dan mencatatkan sembilan assist.

Fati melewatkan 47 pertandingan di level klub antara November 2020 dan September 2021 karena cedera lutut yang serius. Sejak itu, dia telah absen karena masalah hamstring dan kebugaran yang mengganggu perkembangannya.

Sementara itu, Manchester United dikabarkan sebagai pengagum jangka panjang Fati. Barcelona dapat dipaksa untuk menjual pemain-pemainnyapada musim panas ini karena masalah keuangan, terutama jika ingin merekrut kembali Lionel Messi.

 

3 dari 4 halaman

Penyerang Lainnya

Manchester United diperkirakan menghabiskan banyak uang untuk penyerang tengah baru pada musim panas ini. Harry Kane dari Tottenham Hotspur dipandang sebagai target utama juara Inggris 20 kali ini.

Namun, penyerang lain juga dapat tiba di bursa mendatang. Sebab, MU hanya meminjam Wout Weghorst dari Burnley.

Sementara itu, MU juga berencana menjual Anthony Martial. Striker asal Prancis itu akan dilepas karena masalah kebugaran yang terus menerus pada 2022-23.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ansu Fati

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola