Sukses

La Liga Perpanjang Kontrak Pebulutangkis Wanita Carolina Marin

La Liga menambah durasi kerjasama dengan pebulutangkis Carolina Marin. Kali ini sampai Olimpiade 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Liga sepak bola Spanyol La Liga mengumumkan melanjutkan kerjasama dengan pebulutangis wanita Carolina Marin. Kontrak baru untuk Marin diumumkan bertepatan dengan Hari Wanita Sedunia pada 8 Maret 2023.

Kontrak Marin bersama La Liga diperpanjang hingga 2024 atau saat Olimpiade Paris. Marin sendiri sudah menjalin kerjasama dengan La Liga sejak tahun 2017 lalu.

Kontrak dengan Carolina Marin ini merupakan bentuk dukungan La Liga untuk atlet-atlet Spanyol di luar sepak bola. Bantuan dari La Liga ini sangat berguna bagi atlet non sepak bola untuk bisa terus berprestasi.

"La Liga sangat fokus mendukung atlet. Banyak atlet [di Spanyol] yang kesulitan mendapatkan sponsor untuk berlatih. Ini sangat penting. La Liga mendukung semua atlet olahraga. Saya yakin itu bisa menopang keprofesionalan para atlet," kata Marin.

Meski merupakan liga sepak bola, LaLiga memang berkontribusi membantu banyak cabang olahraga dan atlet Spanyol lain. Menurut presiden La Liga Javier Tebas, pada musim 2021/2022 saja pihaknya telah berkontribusi 120 juta euro untuk pembangan organisasi sepak bola dan cabang olahraga lainnya.

“Dengan perjanjian ini La Liga menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap visibilitas dan promosi olahraga dan atlet lain selama acara promosi dan perusahaan La Liga. Carolina Marin adalah salah satu olahragawan wanita terhebat Spanyol, dia memiliki pengaruh besar di negara-negara strategis untuk La Liga dan kami bangga untuk terus menggabungkan jalan kami untuk mencapai tujuan bersama," ujar Tebas dalam jumpa pers virtual, Kamis (8/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Target Carolina Marin

Dengan dukungan dari La Liga ini, Marin berharap bisa mewujudkan impiannya merebut medali emas di Olimpiade 2024 di Paris. Marin gagal tampil di Olimpiade 2020 karena mengalami cedera.

"Target jangka panjang saya adalah Olimpiade Paris 2024," tutur Marin.

Marin sudah pernah sekali meraih medali emas Olimpiade yakni di Olimpiade Rio 2016. Saat itu Marin mengalahkan wakil India P. V. Sindhu di partai final.

3 dari 4 halaman

Para Wanita Tangguh di La Liga

Adapun bertepatan dengan Hari Wanita Sedunia, LaLiga juga memiliki sederet wanita tangguh yang mengisi jabatan strategis di berbagai klub. Siapa saja mereka?

  1. Presiden SD Eibar, Amaia Gorostiza
  2. Maite Ventura, LaLiga Managing Director untuk MENA
  3. Wasit Guadalupe Porras
  4. Pencari bakat Espanyol, Andrea Orts
4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.