Sukses

MU Siap Dijual, Investor Amerika Ini Malah Tawarkan Dana agar Keluarga Glazer Bertahan

MU sudah ditawar dua investor kuat asal Inggris dan Qatar. Namun, adanya juga perusahaan investasi Amerika Serikat yang malah ingin memberi talangan dana kepada keluarga Glazer.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sudah masuk tahapan penawaran kepada penjual. Namun, muncul kabar tak mengenakkan buat fans MU karena keluarga Glazer kabarnya ditawari bantuan finansial dari investor Amerika Serikat, Elliot Management.

Investor yang berbasis di New York ini ingin keluarga Glazers tetap bertahan di Man Utd. Ini seakan membuka pintu bagi Glazers untuk mempertahankan kekuasaannya.

Sebelumnya, MU sudah menunjuk Raine Group untuk mengurusi penjualan MU. Raine Group juga yang sudah meluluskan penjualan Chelsea ke Todd Boehly Cs dengan nilai 2,5 juta pounds.

Saat ini, ada dua tawaran yang muncul, yaitu dari Sheik Qatar dan investor Inggris dan juga pecinta MU Sir Jim Ratcliffe. Ratcliffe memiliki perusahaan kimia INEOS, sedangkan Sheik Jassim Bin Hamad Al Thani merupakan ketua di bank islam Qatar.

Keluarga Glazers kabarnya masih mencari peminat lain. Mereka masih menanti investor yang bisa menggelontorkan dana besar untuk membantu modernisasi Old Trafford dan juga pembangunan fasilitas latihan baru.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berbeda

 

Kini muncul lagi investor baru yaitu Elliott Management. Namun, mereka hanya menawarkan pendanaan bukan untuk membeli klub.

Elliot, yang punya aset sebesar 55 juta dollar sudah mengajukan proposal mereka kepada Raine. Mereka mengajukan bantuan finansial untuk MU.

Elliot Management kerap melakukan ini di klub-klub sepak bola Eropa. Sebelumnya, mereka juga sempat mendanai AC Milan sebelum akhirnya dijual ke Redbird pada 2022.

3 dari 5 halaman

Bersihkan Skuad

Manajer Manchester United Erik ten Hag akan membersihkan skuad timnya dari pemain-pemain tidak berguna di musim panas 2023 nanti. Total ada empat pemain MU yang bakal dibuang oleh pria Belanda itu.

MU musim ini mampu bangkit di bawah kendali Ten Hag. Setan Merah masih berpeluang juara di empat kompetisi sekaligus. Mereka berada di posisi tiga klasemen Liga Inggris dan akan main di final Piala Liga atau Carabao Cup.

Kesuksesan tersebut membuat Erik Ten Hag makin leluasa bertindak di Old Trafford. Menurut jurnalis Ben Jacobs, Ten Hag sudah menetapkan empat pemain yang akan ditendang di akhir musim nanti.

Keempat pemain yang tidak akan berada di MU musim depan adalah penyerang Anthony Martial, bek Harry Maguire serta dua gelandang Scott McTominay dan Donny van de Beek.

Keempat pemain ini memang minim kontribusi pada kesuksesan MU di era Ten Hag. Maguire kini tersingkir menjadi pemain cadangan karena kalah saing dengan duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Sedangkan Martial terus bermasalah dengan cedera. MU kini sudah punya Marcus Rashford yang begitu tajam. Setan Merah juga memilih membeli penyerang top di musim panas 2023. Wout Weghorst juga ada kemungkinan dipermanenkan sebagai penyerang pelapis.

4 dari 5 halaman

Pemain Tengah

Van de Beek sendiri gagal menembus tim utama MU meski punya rekam jejak kedekatan dengan Ten Hag. Pria Belanda itu kini malah cedera parah sehingga harus absen sampai akhir musim.

Adapun McTominay kalah saing dengan trio Christian Eriksen, Casemiro dan Bruno Fernandes. McTominay menjadi gelandang pilihan kelima. Fred yang justru lebih sering dimainkan Ten Hag.

5 dari 5 halaman

Belanja Besar

Dibuangnya empat pemain ini juga bertujuan mengosongkan skuad MU. Ten Hag kemungkinan sudah bisa belanja mewah di musim panas 2023 nanti setelah datangnya pemilik baru yang diperkirakan akan sangat royal.

Saat ini ada dua kandidat terkuat pemilik baru MU menggantikan Keluarga Glazer, yakni putra daerah Sir Jim Ratcliffe dan keluarga kerajaan Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Qatar ialah sebuah emirat di Timur Tengah yang terletak di semenanjung kecil Jazirah Arab
    Qatar ialah sebuah emirat di Timur Tengah yang terletak di semenanjung kecil Jazirah Arab

    Qatar

  • Glazers

  • Keluarga Glazer