Sukses

Kylian Mbappe Kembali Latihan Jelang PSG Vs Bayern Munich di Liga Champions 2022/2023

PSG akan berhadapan dengan Bayern Munich pada babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik menghampiri PSG jelang pertemuan dengan Beyern Munich di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2023) pukul 03.00 WIB. Salah satu mesin gol Les Parisiens, Kylian Mbappe yang sangat diharpkan bisa tampil dalam laga ini mulai menunjukkan tanda-tanda membaik.

Mbappe tampak tertatih-tatih pada babak pertama pertandingan PSG melawan Montpellier awal Februari lalu. Saat itu, pemain timnas Prancis tersebut disebut mengalami cedera hamstring hingga membutuhkan waktu pemulihan selama tiga pekan. Dan hingga Sabtu lalu, manajer PSG, Christope Galtier juga masih berpikir kalau Mbappe kemungkinan besar belum bisa tampil melawan Munich. 

"Saya pikir tidak. Dia mengikuti protokol rehabilitasinya. Dia korban cedera otot," katanya. 

"Kami sama sekali tidak ingin mengambil resiko untuk Mbappe," bebernya dilansir dari The National. 

Kondisi Mbappe tentu saja membuat was-was suporter PSG. Mereka khawatir 'kutukan' saat bertemu saat bertemu tim-tim besar di laga krusial Liga Champions sebelumnya kembali menimpa Les Parisiens.

Ya, Les Parisiens sudah berulang kali kehilangan setidaknya satu bintangnya saat  bertemui lawan berat di perebutan trofi si kuping besar. Pada tahun 2018 contohnya. Saat itu nasib sial menimpa Neymar Jr. 

Pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera saat bertemu Marseille. Akibatnya, Neymar yang didatangkan dari Barcelona batal tampil melawan Real Madrid di leg 2 babak 16 besar Liga Champions. 

Setahun kemudian, Neymar Jr kembali bernasib sama. Kakinya keseleo pada pertandingan melawan Strasbourg di Coupe de France. Akibatnya, dia pun absen sata PSG bertemu Manchester United. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Besar

Absennya Mbappe tentu akan jadi kehilangan besar bagi PSG. Maklum, Mbappe belakangan ini tengah on fire danjadi mesin gol produktif di skuad Les Parisiens. Mbappe telah mencetak 25 gol dari 26 laga bersama PSG dan hanya butuh beberapa gol saja untuk jadi top skor sepanjang masa klub. 

Tanpa Mbappe, perjuangan PSG melawan Bayern Munchen dipastikan lebih sulit. Les Parisiens sendiri dihantui rekor buruk, yakni 4 kegagalan dalam enam babak 16 besar Liga Champions terakhir mereka.

3 dari 4 halaman

Kabar Baik

Beruntung, secercah harapan akhirnya terlihat. Kylian Mbappe mulai berlatih bersama rekan-rekannya. Top skor Piala Dunia 2022 itu sudah terlihat di lokasi latihan PSG, dua hari berutun Minggu dan Senin. Dalam sesi tersebut, tampak hadir juga Lionel Messi, Sergio Ramos, Neymar, hingga Marco Verratti.

Mengenai kondisi Mbappe, Galtier masih tetap berhati-hati. Dia mengaku tidak ingin memaksakan Mbappe bila kondisinya memang tidak memungkinkan. Meski demikian, Galtier sejauh ini belum melihat cedera yang menimpa mantan pemain AS Monaco itu menunjukkan tanda-tanda serius.

"Dia mengalami benturan dari belakang atau bagian di belakang paha. Saya tidak terlalu khawatir. Kami belum tahu apakah itu hanya luka lebam atau memar. Melihat jadwal pertandingan yang sangat sibuk, kami tidak ingin memaksakannya. Tapi sepertinya ini tidak terlalu parah," bebernya. 

 

 

4 dari 4 halaman

Dalam Tekanan

Sementara itu, performa PSG belakangan ini tidak terlalu menjanjikan. PSG berada di bawah tekanan untuk kembali di jalur yang tepat pada tahun 2023. Parisians seperti diketahui telah kehilangan empat dari 10 laga terakhir mereka, termasuk dua laga terakhir, dengan pertahanan mereka kebobolan 13 gol. Bayern, di sisi lain, telah mencapai performa setelah mencetak 11 gol dalam tiga pertandingan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.