Sukses

Mbappe, Messi dan Benzema Bersaing Jadi Pemain Terbaik Dunia Versi FIFA

Messi, Mbappe dan Benzema akan berebut gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2022. Pengumuman resmi akan dilakukan akhir Februari ini.

Liputan6.com, Jakarta- FIFA akhirnya mengumumkan tiga finalis yang akan memperebutkan gelar Pemain Terbaik Dunia 2022. Tak ada kejutan berarti dan sesuai dugaan para pecinta bola. Ketiga pemain yang terpilih adalah Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Penentuan tiga besar final Pemain Terbaik Dunia FIFA 2022 ini ditentukan oleh oanel global yang berisi pelatih dan kapten tim nasional, serta jurnalis dan penggemar.

Awalnya FIFA mengumumkan 14 pemain yang kemudian dipangkas menjadi tiga. Pengumuman siapa yng menjadi pemenang baru akan dilakukan FIFA 27 Februari 2023 nanti lewat seremoni FIFA The Best 2023 di kota Paris.

Masuknya Messi, Kylian Mbappe dan Karim Benzema di tiga besar calon Pemain Terbaik Dunia FIFA 2022 tidak mengejutkan. Ketiganya memang begitu berprestasi sepanjang tahun 2022.

Messi sukses membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia. Dia juga meraih gelar pemain terbaik di Qatar dan runner-up top skor. Sedangkan Mbappe meraih Sepatu Emas di Piala Dunia 2022, tapi timnya Prancis kalah dari Messi dan Argentina pada final.

Mbappe dan Messi tahun lalu juga sukses membawa Paris Saint-Germain menjuarai Liga Prancis. Di PSG, Messi membuat 15 gol dan 14 assists. Sedangkan Mbappe menorehkan 25 gol dan enam assists.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benzema

Satu kandidat lainnya adalah Benzema. Pria Prancis ini terpilih usai membantu Real Madrid juara Liga Champions dan La Liga musim lalu. Benzema juga sudah meraih Ballon d'Or sebeum Piala Dunia 2022 dimulai.

Benzema musim lalu membuat 44 gol dan 15 assists. Namun agak loyo di musim 2022/2023. Benzema juga tak dibawa ke Piala Dunia 2022 oleh timnas Prancis. Benzema dilaporkan cedera, tapi sebenarnya kurang cocok dengan pelatih Prancis Didier Deschamps.

3 dari 3 halaman

Pemain Wanita

Adapun untuk pesepak bola wanita terbaik dunia 2022 versi FIFA, pemain Barcelona Alexia Putellas akan bersaing dengan bintang asal Amerika Serikat Alex Morgan dan jagoan baru Inggris Beth Mead.

Putellas dijagokan menang lagi setelah memenanginya tahun lalu. Putellas juga baru merebut Ballon d'Or 2022. Jika menang lagi, Putellas akan mengukir rekor. Karena belum ada pemain wanita yang bisa dua kali merebut gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.