Sukses

Thailand Masters 2023: Leo/Daniel dan Skuad Indonesia Siap Tempur di Bangkok

Juara Indonesia Masters 2023 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan skuad Merah Putih siap tampil maksimal di Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023 yang berlangsung 31 Januari - 5 Februari.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulu tangkis Indonesia siap tempur untuk tampil maksimal di Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023. Ajang ini akan berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, 31 Januari - 5 Februari.

Skuad Merah-Putih mengirimkan 32 pemain ke turnamen badminton level BWF World Tour Super 300 tersebut. Juara ganda putra Indonesia Masters 2023 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin makin menambah kekuatan.

Leo/Daniel bersama kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menyusul terbang ke Bangkok, Thailand, Senin (30/1). Sementara pemain lainny sudah bertolak lebih dahulu dari Jakarta, Minggu, 29 Januari.

"Semua pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi prima. Kami siap tempur untuk menghadapi turnamen Thailand Masters ini," kata manajer tim Prasetyo Restu Basuki.

Dijelaskan Prasetyo, demi menjaga kondisi, pemain diistirahatkan pada hari kedatangan di Bangkok. Mereka baru menjalani latihan hari) ini. Pada pagi hari, sekitar sejam pemain berlatih gim di practice hall, kompleks Nimibutr Stadium.

"Baru pada sore, tim Indonesia bisa berlatih di main hall Nimibutr Stadium. Ada lima lapangan yang disediakan oleh panitia. Masing-masing sektor bisa berlatih selama satu jam," tutur Prasetyo, yang juga merangkap sebagai pelatih ganda putri.

Prasetyo sangat berharap pemain bisa memaksimalkan sesi latihan di arena yang bakal menjadi tempat pertandingan turnamen berhadiah total 210 ribu dolar AS tersebut. Tak hanya berlatih teknik, tapi pemain juga bisa sekaligus mulai beradaptasi dengan arah angin, tata cahaya, dan karakter shuttlecock yang digunakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target

Bicara tentang target yang hendak dicapai, Prasetyo menyebut agar pemain bisa bermain bagus dan fokus menjalani babak demi babak lebih dulu. Para pemain tentu ingin memberikan hasil yang terbaik.

Meski begitu, dirinya sangat mengharapkan ada gelar juara yang bisa direbut. Pasangan ganda putra Leo/Daniel dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati digadang-gadang bisa kembali berjaya.

"Semoga harapannya ada gelar juara yang bisa dibawa pulang ke Tanah Air. Semoga pula semua pemain bisa tampil semaksimal mungkin dan selalu fokus dari babak demi babak lebih dulu," ujar Prasetyo.

 

3 dari 3 halaman

Skuad Indonesia di Thailand Masters 2023

Tunggal putra:

1. Christian Adinata

2. Tommy Sugiarto

Tunggal putri:

1. Putri Kusuma Wardani

2. Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda putra:

1. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

4. Muh Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat

5. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

6. Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim

Ganda putri:

1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

2. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

3. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda campuran:

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

2. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

3. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

4. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

5. Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.