Sukses

Tottenham Hotspur Optimistis Harry Kane Bakal Sepakati Kontrak Baru

Harry Kane mencetak golnya yang menyamai rekor Tottenham ke-266 dalam kemenangan 1-0 pekan lalu atas Fulham

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur seharusnya sangat optimistis tentang peluang mereka untuk mengikat bintang mereka Harry Kane ke kontrak baru. Pasalnya, Kane juga menginginkan adanya pembicaraan ini.

Kapten Inggris itu telah memasuki 18 bulan terakhir dari kesepakatan kontraknya saat ini. Tim asuhan Antonio Conte telah berjuang mati-matian untuk mengikat Kane dengan kontrak baru.

Sejak Kane mencoba dan gagal meninggalkan klub pada 2021 di tengah ketertarikan dari Manchester United dan Manchester City, sang striker telah membawa Tottenham kembali ke Liga Champions dan menyamai rekor pencetak gol sepanjang masa Jimmy Greaves dengan 266 gol.

Dengan berakhirnya Piala Dunia, spekulasi tentang masa depan Kane kembali memanas sekali lagi. MU sepertinya menghidupkan kembali minat mereka pada pemain berusia 29 tahun itu saat mereka mencari penerus permanen Cristiano Ronaldo.

Bayern Munchen juga telah memantau dengan cermat penampilan Kane setelah kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona. Para pemimpin klub ini juga telah mengawasi pemain Tottenham dalam beberapa bulan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fokus

Kane baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia berharap untuk mengadakan pembicaraan kontrak dengan Tottenham dalam beberapa bulan mendatang. "Tidak banyak pembicaraan jika saya benar-benar jujur," katanya pada Evening Standard:

"Saya yakin mereka akan menjadi perbincangan selama beberapa bulan mendatang tetapi sejujurnya saya hanya fokus pada musim ini dan melakukan yang terbaik untuk tim. Masih banyak yang harus dimainkan, mencoba masuk ke Liga Champions, kami masih memiliki Piala FA dan Liga Champions untuk mencoba menang. Fokus saya adalah pada hal itu.

3 dari 5 halaman

Optimistis

"Saya tahu akan ada rumor, banyak pembicaraan dan spekulasi tentang masa depan saya, tapi saya hanya fokus pada apa yang bisa saya lakukan."

Menurut jurnalis Jerman Florian Plettenberg, Tottenham baru-baru ini mengadakan pembicaraan positif dengan perwakilan Kane, dan klub sekarang "sangat optimis" untuk mencapai kesepakatan.

4 dari 5 halaman

Rekor

Kane mencetak golnya yang menyamai rekor Tottenham ke-266 dalam kemenangan 1-0 pekan lalu atas rival London Fulham di Liga Premier, dan dia juga memiliki 62 assist dari 415 pertandingannya untuk raksasa ibu kota.

Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak 18 gol dan membuat tiga assist dalam 29 pertandingan untuk Lilywhites di musim 2022-23. Namun, dia adalah pemain pengganti yang tidak digunakan dalam kemenangan putaran keempat Piala FA 3-0 hari Sabtu di Preston North End, menderita sakit selama seminggu.

5 dari 5 halaman

Cadangan

Dengan absennya Kane dan Richarlison - yang absen karena masalah kecil yang tidak ditentukan - Son Heung-min mencetak dua gol sebelum pemain baru Arnaut Danjuma keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol pada debutnya di Deepdale.

Kane sekarang bisa memecahkan rekor Tottenham sepanjang masa Greaves ketika The Lilywhites menjamu Manchester City dalam pertarungan Liga Inggris Minggu sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.