Sukses

Calon Rekrutan Ketiga MU di Januari 2023, Dari Liga Prancis

MU dilaporkan mencoba merekrut satu pemain lagi. Kali ini bek tangguh dari Liga Prancis.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan mengintip peluang untuk merekrut satu pemain lagi sebelum bursa transfer Januari 2023 ditutup. MU sedang melakukan pembicaraan dengan klub Liga Prancis, AS Monaco.

Hingga 27 Januri 2023, MU sudah mendapatkan dua pemain baru yakni kiper Jack Butland dan penyerang Wout Weghorst. Keduanya datang ke Old Trafford dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim.

MU terpaksa cuma meminjam pemain karena tak bisa belanja mewah selama Januari 2023. Mereka sedang dalam proses pergantian pemilik klub. Keluarga Glazer sudah tidak mau mengucurkan dana segar karena ingin menjual saham mayoritas Setan Merah.

Meski dana belanja cekak, MU diklaim Telefoot masih berusaha mendatangkan pemain baru ketiga di Januari 2023. Kandidatnya adalah bek AS Monaco Axel Disasi. Mereka sudah menghubungi Monaco mengenai kemungkinan membawa Disasi di akhir Januari 2023.

Manchester United kemungkinan akan merayu Monaco untuk mau meminjamkan Disasi dengan opsi kepemilikan permanen di musim panas 2023. Jika ditolak, MU bakal menunggu Disasi bergabung pada musim panas 2023.

Disasi menarik perhatian manajer MU Erik ten Hag karena bisa bermain di beberapa posisi di lini belakang. Posisi asli pemain 24 tahun itu adalah bek tengah. Namun Disasi juga piawai dimainkan sebagai bek kanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bek Kanan

Posisi bek kanan MU ini jadi perhatian utama Ten Hag. Pria Belanda itu kurang puas dengan kinerja Aaron Wan-Bissaka. Di paruh pertama musim 2022/2023, Ten Hag cuma mengandalkan Diogo Dalot di pos bek kanan.

Akan jadi bencana besar bagi MU jika Dalot cedera karena mereka masih main di empat kompetisi sekaligus musim ini. Wan-Bissaka juga kemungkinan akan coba dijual. Kehadiran Disasi pun diperlukan di Januari 2023 ini.

3 dari 4 halaman

Serba Bisa

Meski merupakan bek, Disasi cukup bagus saat membantu penyerangan. Dia membuat 10 gol dan empat assists dalam 108 penampilan bersama Monaco. Disasi juga dibawa timnas Prancis ke Piala Dunia 2022.

Selama Piala Dunia Qatar, Disasi bermain tiga kali. Sayangnya Prancis gagal menjadi juara setelah kalah adu penalti melawan Argentina pada partai final yang berlangsung begitu dramatis.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.