Sukses

Menangkan MU di Derby Manchester, Marcus Rashford Samai Rekor Abadi 64 Tahun

Rashford mencetak gol penentu kemenangan MU atas City pada Derby Manchester jilid dua di Liga Inggris musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United di Derby Manchester jilid dua pada Liga Inggris musim 2022/2023. Rashford mencetak gol kemenangan 2-1 MU atas Manchester City di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Dalam laga tersebut MU nyaris kalah karena tertinggal lebih dulu di awal babak pertama dari City berkat sundulan pemain pengganti Jack Grealish. Setan Merah secara luar biasa bangkit dan membalikkan skor lewat dua gol dalam kurun empat menit.

Bruno Fernandes menyamakan skor di menit 78 meneruskan umpan terobosan Casemiro. Gol ini tetap disahkan wasit meski Marcus Rashford dalam posisi off-side. Rashford dengan cerdik tak menyentuh bola dan membiarkan Bruno Fernandes yang menembaknya.

Rashford kemudian membawa MU berbalik unggul di menit 82. Pria Inggris itu menyontek umpan tarik dari pemain remaja Alejandro Garnacho yang baru dimasukkan menggantikan Christian Eriksen.

Gol ke gawang Manchester City ini membuat Rashford melanjutkan performa apiknya. Dia juga berhasil menyamai rekor abadi di MU yang sudah bertahan selama 64 tahun.

Rashford kini sejajar dengan legenda MU Dennis Viollet yang mampu mencetak gol di sembilan laga kandang The Red Devils secara beruntun pada berbagai kompetisi. Viollet melakukannya di tahun 1959.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Ronaldo dan Garnacho

Selain itu, Rashford juga jadi pemain MU pertama yang membuat gol beruntun pada tujuh laga beruntun di berbagai ajang sejak Cristiano Ronaldo melakukannya di tahun 2008.

Garnacho juga turut memecahkan rekor. Dia menjadi pemain termuda yang memberikan assist di Derby Manchester. Pemuda Argentina itu baru berusia 18 tahun dan 197 hari.

3 dari 4 halaman

Tajam

Rashford selalu membuat gol untuk MU sejak selesainya Piala Dunia 2022. Ketajaman Rashford meningkat pesat setelah Cristiano Ronaldo tidak lagi bermain di MU.

Kucuran gol beruntun Rashford untuk The Red Devils dimulai pada 22 Desember 2022 saat MU menang 2-0 atas Burnley di Piala Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini