Sukses

Top 3 Berita Bola: Bungkam Brasil di Perempat Final Piala Dunia 2022, Tidak Ada yang Mau Adu Penalti Melawan Kroasia

Berita tentang tida ada yang mau adu penalti melawan Kroasia setelah melibat Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 menjadi salah satu yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Kroasia memiliki rekor yang sangat impresif dalam adu penalti di Piala Dunia. Wajar, jika ada tim yang tidak mau melewati adu penalti melawan melawan tim berjuluk Vatreni itu.

Sekarang Kroasia sudah melewati empat adu penalti pada pesta sepak bola akbar sejagad tersebut. Hasilnya mereka selalu meraih kemenangan.

Teranyar Luka Modric dan kawan-kawan mengalahkan favorit juara Brasil 4-2 (1-1) pada perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Sebelumnya mereka menaklukkan Rusia (4-3, 8 besar 2018), Denmark (3-2, 16 besar 2018), dan Jepang (3-1, 16 besar 2022).

Dengan torehan ini, Kroasia menyamai torehan Jerman soal kemenangan adu penalti. Tim Panser juga sudah empat kali menyingkirkan lawan setelah melewati babak tos-tosan.

Berita tentang tida ada yang mau adu penalti melawan Kroasia setelah melibat Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar menjadi salah satu yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com.

Berikut top 3 berita Bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Libas Brasil di 8 Besar Piala Dunia 2022, Tidak Ada yang Mau Adu Penalti Melawan Kroasia

Tidak akan ada tim yang mau melewati adu penalti melawan Kroasia di Piala Dunia. Pasalnya, rekor mereka sangat impresif.

Kroasia kini sudah melewati empat adu penalti pada pesta sepak bola termegah sejagad tersebut. Hasilnya mereka selalu meraih kemenangan.

Teranyar Luka Modric dan kawan-kawan mengalahkan favorit juara Brasil 4-2 (1-1) pada perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Sebelumnya mereka menaklukkan Rusia (4-3, 8 besar 2018), Denmark (3-2, 16 besar 2018), dan Jepang (3-1, 16 besar 2022).

Dengan torehan ini, Kroasia menyamai torehan Jerman soal kemenangan adu penalti. Jerman juga sudah empat kali menyingkirkan lawan setelah melewati babak tos-tosan.

Baca berita selengkapnya di sini. 

 

3 dari 4 halaman

2. Penyesalan Louis van Gaal Usai Belanda Kalah Adu Penalti di 8 Besar Piala Dunia 2022

Louis van Gaal menyesal Belanda harus kalah lagi lewat adu penalti di perempat final Piala Dunia 2022. Hasil ini mengulang peristiwa serupa di Piala dunia 2014.

Belanda tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022 setelah takluk melalui du penalti melawan Argentina di Lusail Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Argentina bisa unggul duluan 2-0 lewat gol Nahuel Molina dan Lionel Messi dari titik penalti. Belanda bangkit dan samakan kedudukan 2-2 lewat brace Wout Weghorst. Laga kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, kemudian masuk tos-tosan.

Argentina selanjutnya menang dengan skor 4-3. Dari kubu Belanda, eksekusi Virgil van Dijk dan Steven Berghuis ditepis kiper Emi Martinez. Sementara di kubu Argentina cuma Enzo Fernandez gagal menunaikan tugas.

Baca berita selengkapnya di sini. 

 

4 dari 4 halaman

3. Aksi Lionel Messi Bungkam Kritik Van Gaal, Bikin Ciut Lawan

Pertandingan antara Belanda kontra Argentina diwarnai bentrok di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022), dinihari WIB. Duel mereka memiliki persaingan dengan intensitas tinggi untuk saling sikut mendapatkan tiket ke semifinal Piala Dunia 2022.

Pelatih Belanda Louis van Gaal sejatinya memiliki harapan besar De Oranje akan lolos ke semifinal. Optimisme itu mencuat ketika Wout Weghorst menyamakan skor hingga akhir laga. Dua gol Weghorst bahkan memaksa pertandingan dilanjut hingga babak tambahan.

Sayang, Belanda sepertinya kurang siap dalam menghadapi tekanan dalam drama adu penalti. "Kami sudah sepenuhnya memberikan perjuangan terbaik. Kami menunjukkan itu hingga kami mendapatkan dua gol untuk memaksa Argentina melanjutkan laga, tapi kami kurang beruntung dalam penalti," cetus Van Gaal.

Baca berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.