Sukses

Elegan dan Mewah, 5 Gereja Top di Qatar bagi Penonton Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 sedang berjalan saat ini Qatar. Mulai 20 November hingga 18 Desember 2022 beragam kegiatan dihadirkan untuk memeriahkan ajang kompetisi sepak bola paling top ini.

Qatar benar-benar mempersiapkan dengan matang segala akomodasi dan fasilitas untuk memberikan pengalaman terbaik untuk para penggemar. Tak terkecuali dalam hal rumah ibadah.

Qatar memang menjadi negara dengan mayoritas penduduk memeluk agama Islam. Namun, negara ini menjadi salah satu tempat yang aman dan nyaman bagi penganut agama lain, tak terkecuali umat nasrani. Toleransi dijunjung tinggi. Banyak gereja yang dibangun di atas negara ini dengan mewah, megah, dan elegan. 

Jadi, umat nasrani tidak perlu bingung saat akhir pekan akan beribadah di mana. Penasaran, ada gereja-gereja mana saja yang bisa penggemar beragama nasrani ikuti ibadahnya sembari Piala Dunia 2022 berjalan?  Yuk, intip sederet gereja top di Qatar berikut ini!

 1. St Isaac dan St George Gereja Ortodoks Yunani, Doha

St Isaac dan St George Gereja Ortodoks Yunani menjadi rumah bagi jemaat komunitas Ortodoks dari berbagai penjuru dunia. Rata-rata jemaat di gereja ini berasal dari Yunani, Rusia, Rumania, dan Siprus.

Tak heran bila gereja menghadirkan kebaktian dalam berbagai bahasa. Gereja elegan ini terletak dalam kompleks keagamaan Mesaimeer. Selain itu, Raja Inggris, Charles III pernah mengunjungi gereja ini saat kunjungan ke Qatar pada tahun 2014, lho. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

2. Our Lady of the Rosary Catholic Church, Doha

Our Lady of Rosary adalah Gereja Katolik yang menjadi pusat misa di Qatar. Sekitar 200.000 komunitas Katolik berada di sini. Rata-rata umat Katolik di gereja ini berasal dari Filipina, Amerika, Afrika, Lebanon, dan Eropa. Our Lady of the Rosary, gereja Katolik pertama yang dibangun di Qatar, dan dibuka pada tahun 2008. Gereja megah ini berkapasitas 2.700 kursi. Selain itu, gereja ini memiliki interior unik berbentuk piring.

3 dari 5 halaman

3. St James Jacobite Syrian Orthodox Church, Doha

St James Jacobite adalah Gereja Ortodoks yang melayani umat Kristen dari India. Berdiri pada tahun 2009, Gereja ini dibuka untuk umum. Seperti namanya, gereja ini didedikasikan untuk Santo Yakobus. Setiap hari sabtu di minggu kedua gereja akan membuat festival bulanan. 

4 dari 5 halaman

4. St Peter and St Paul Coptic Church, Doha

St Peter and St Paul adalah gereja yang melayani komunitas Coptic terbesar di Qatar. Gereja ini juga terletak di dalam kompleks keagamaan Mesaimeer. Rata-rata jemaatnya datang dari Mesir, Afrika, dan negara- negara di Timur Tengah. Desain megah gereja ini membuat mata terpesona ketika melihatnya. 

5 dari 5 halaman

5. Church of the Epiphany, Doha

Gereja Epiphany adalah gereja Anglikan di Qatar. Bangunan gereja ini memadukkan gaya simpel tetapi tetap elegan. Sangat universal, gereja ini menghadirkan kebaktian dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Igbo, dan Tamil. Hal ini dikarenakan jemaat gereja Epiphany berasal dari berbagai penjuru dunia. 

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS