Sukses

Ada Epic Comeback! Ini Wakil Asia yang Beri Kejutan di Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta Ajang sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia tak henti-hentinya memberikan kejutan. Dari tahun ke tahun, silih berganti negara-negara yang tidak dijagokan dalam ajang sepak bola empat tahunan tersebut memberikan penampilan yang mengejutkan. Mereka mampu menjadi kuda hitam yang unjuk gigi di ajang bola dunia satu ini.

Kejutan yang ditampilkan oleh negara-negara kuda hitam tersebut mampu memberikan hype Piala Dunia semakin semarak untuk ditonton. Terbaru, ada Arab Saudi dan Jepang, kedua negara tersebut mampu mengalahkan tim yang digadang-gadang menjadi juara di turnamen ini, Argentina dan Jerman.

Selain kedua negara tersebut, ada beberapa negara Asia lainnya yang mampu memberikan kejutan di perhelatan Piala Dunia lho. Mau tahu negara mana saja? Lihat daftarnya di bawah ini ya!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Korea Selatan Lolos ke Semifinal

Korea Selatan jadi satu-satunya Negara Asia yang pernah lolos hingga semifinal Piala Dunia. Pencapaian Negeri Ginseng tersebut merupakan yang terbaik dibandingkan negara Asia lainnya yang pernah tampil di Piala Dunia. 

Taeguk Warriors lolos ke semifinal Piala Dunia saat menjadi tuan rumah pada 2002 silam. Apiknya, Korea Selatan mampu menjadi juara grup saat itu dan mengalahkan Portugal. 

Di babak selanjutnya, Korea Selatan mampu mengalahkan dua tim besar Eropa. Italia dikalahkan di babak 16 besar dan Spanyol di perdelapan final. Sayangnya, asa Korea Selatan terhenti di babak semifinal setelah takluk oleh Jerman.

3 dari 5 halaman

Korea Selatan Taklukan Jerman

Kembali, Korea Selatan memberikan kejutan di Piala Dunia. Kali ini, tim yang diasuh Shin Tae-yong pada Piala Dunia 2018 tersebut mampu menaklukan Der Panzer dengan skor 0-2. Sayangnya, asa Taeguk Warriors harus pupus di fase grup. 

Setelah memberikan kejutan di pertandingan awal Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia, dua pertandingan selanjutnya, mereka menelan kekalahan. Alhasil, Son Heung-min cs tidak berhasil lolos dari babak grup dan hanya berada di peringkat ketiga.

4 dari 5 halaman

Arab Saudi Kalahkan Argentina

Pertandingan ini masih fresh from the oven. Ya, Argentina ditaklukan oleh Arab Saudi dengan skor 1-2. Arab Saudi yang digadang-gadang bakal menjadi lumbung gol Lionel Messi dkk, berhasil membalikkan prediksi banyak orang. Hasil tersebut pun mampu mengejutkan banyak pihak.

Kerennya lagi, mereka mampu melakukan comeback setelah tertinggal 0-1 di babak pertama. Di babak kedua, Arab Saudi berhasil memberi kejutan dengan menyarangkan dua gol ke gawang Sergio Romero.

5 dari 5 halaman

Jepang Taklukan Jerman

Wakil Asia yang baru memberikan kejutan adalah Jepang. Ya, nampaknya, pada perhelatan Piala Dunia Qatar 2022, negara Asia memperlihatkan tajinya sebagai kuda hitam. Kembali, epic comeback terjadi pada pertandingan fase grup Piala Dunia 2022. 

Jepang berhasil menaklukan Jerman dengan skor 1-2. Sama seperti Arab Saudi, Jepang tertinggal terlebih dahulu 0-1 di babak pertama. Dan di babak kedua, Jepang mulai menggila dengan menembus pertahanan yang rapat dari Jerman dan berhasil menjebol gawang Neuer sebanyak dua kali. 

Apakah Arab Saudi dan Jepang akan bisa berbuat banyak di Piala Dunia Qatar 2022 setelah memberikan kejutan di pertandingan pertama di fase grup? Atau nasibnya akan sama dengan Korea Selatan di tahun 2018 lalu? Akankah ada kejutan lainnya dari wakil-wakil Asia di Piala Dunia Qatar 2022? 

Untuk itu, jangan lewatkan setiap pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 ya! Nah, biar nonton setiap pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 semakin hype dan semarak, kalian bisa sekalian menikmati Indomie Hypeabis Kebab Rendang. Yup! MIX Asiks Kebab Turki Dan Rendang Padang yang mendunia nge-MIXAsiks di Indomie Hyepeabis Kebab Rendang, makin bikin pertandingan kelas dunia makin Asiks. 

So, saatnya jadi saksi setiap kejutan yang diberikan wakil-wakil Asia di Piala Dunia bareng Indomie Hypeabis Rasa Kebab Turki dan Rendang yang Mendunia! (#MixAsiksKelas Dunia)

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS