Sukses

Pemain MU Bikin Tim Medis di Piala Dunia 2022 Kaget dan Kagum

Liputan6.com, Jakarta- Pemain Manchester United Fred selama ini kerap jadi sasaran ejekan di media sosial. Bahkan dari fans MU sendiri yang kesal dengan kinerja Fred di atas lapangan. Namun siapa sangka, Fred tetap bisa merebut satu tempat di timnas Brasil yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Tak cuma sekadar dibawa ke Qatar saja, Fred juga mampu jadi pilar utama tim asuhan Tite. Pemain 29 tahun itu dua kali bermain sebagai starter dan satu kali masuk sebagai pemain cadangan.

Tite mempercayakan Fred menjadi starter di dua laga terakhir Brasil saat melawan Kamerun dan Swiss. Dipercayanya Fred jadi starter agak mengejutkan fans MU.

Pasalnya selama bermain di MU, Fred kerap tampil kurang memuaskan. Fred juga tidak selalu jadi langganan tim utama di bawah asuhan Erik ten Hag pada musim 2022/2023.

Rajinnya Fred dapat kesempatan bermain di timnas Brasil tak lepas dari kondisi fisiknya. Tim medis Brasil di Piala Dunia 2022 Guilherme Passos begitu kaget dan kagum dengan kebugaran Fred.

Fred menjadi pemain yang paling banyak berlari setiap dimainkan timnas Brasil. Fred selalu bekerja keras setiap membela Brasil. Menurut laporan Globo Esporte, Fred bisa kehilangan berat badan satu sampai tiga kilogram setiap pertandingannya akibat terus berlarian di lapangan.

Anda juga dapat mencari tahu jadwal lengkap, hasil, klasemen, dan top skor di Piala Dunia Qatar 2022 dengan melihat berikut...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pujian

"Dia memiliki tingkat kerja yang mustahil, sangat tinggi. Kami memiliki pertandingan di Copa America dimana dia menempuh jarak 12 km di pertandingan," terang Passos.

"Dia selalu menjadi yang teratas, dua teratas dalam volume, dalam jarak yang ditempuh. Dalam kecepatan kerja, yang berarti dia selalu berlari melintasi lapangan dengan kecepatan tinggi dan kecepatan sedang," ujar Passos.

3 dari 3 halaman

Kinerja Brasil

Di timnas Brasil, Fred kerap disandingkan dengan rekannya di MU, Casemiro untuk mengawal lini tengah. Fred sukses menyisihkan Fabinho dan Bruno Guimaraes untuk jadi pilihan utama di timnas Brasil.

Brasil mampu meraih dua kemenangan dan satu kekalahan di Piala Dunia 2022. Mereka melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup G. Tim Samba bakal bersua Korea Selatan untuk memperebutkan tiket ke perempat final Piala Dunia Qatar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS