Sukses

Liverpool Coba Gagalkan Rencana Besar MU pada Bintang Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sempat diklaim berada di baris terdepan mendapatkan bintang Piala Dunia 2022 Cody Gakpo. Namun kini MU bakal mendapat gangguan dari rival beratnya di arena Liga Inggris, Liverpool.

Gakpo menjadi incaran utama manajer MU Erik ten Hag untuk memperbaiki lini depan di bursa transfer Januari 2023. Kehadiran Gakpo begitu dibutuhkan Setan Merah usai memecat megabintang Cristiano Ronaldo.

Pada awal pekan ini MU dilaporkan hampir pasti memiliki pemuda 23 tahun itu. Mereka sudah mencapai kesepakatan personal dengan pemuda Belanda tersebut. MU tinggal merayu PSV Eindhoven agar mau melepas Cody Gakpo pada Januari 2023.

Namun perburuan Gakpo kini menjadi rumit usai tampil gemilang di Piala Dunia 2022. Peminat Gakpo semakin banyak saja. Seperti dikutip dari Sportsmole, Liverpool siap menggagalkan rencana MU.

Liverpool bahkan sudah memulai pembicaraan dengan perwakilan Gakpo mengenai kemungkinan pindah ke Anfield tahun depan. The Reds juga butuh tambahan pemain depan karena ketajaman tim merosot usai melepas Sadio Mane ke Bayern Munchen.

Gakpo laris manis karena menjadi salah satu pemain yang meroket di Piala Dunia 2022. Gakpo sudah mengoleksi tiga gol selama bertanding di Qatar. Gakpo selalu membuat gol di tiga pertandingan awal Belanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Melonjak

Adanya minat dari klub-klub besar ditambah performa apik selama di Piala Dunia 2022, PSV pun akan menaikkan nilai transfer Gakpo. PSV kabarnya kini cuma mau melepas Gakpo di atas 50 juta euro.

MU sebenarnya sudah lama melirik Gakpo. Di musim panas 2022, Gakpo hampir berlabuh di Old Trafford. MU akhirnya urung membeli Gakpo karena sukses mengamankan Antony dari Ajax Amsterdam.

3 dari 4 halaman

Butuh

Setelah membeli Antony, MU tak lagi memiliki anggaran belanja untuk menebus Gakpo dari PSV. Maklum saja, Antony menyedot biaya transfer mencapai 100 juta euro.

Namun melihat kondisi terkini dengan dilepasnya Ronaldo pada pertengahan November 2022, MU mau tidak mau harus membeli striker baru. Neraca keuangan klub juga tertolong dengan lepasnya Ronaldo yang memakan beban gaji begitu besar.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS