Sukses

Legenda MU Olok-olok Cristiano Ronaldo Saat Rayakan Kemenangan Portugal: Lihat Wajahnya, Ya Ampun!

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United atau MU, Roy Keane, "mengolok-olok" Cristiano Ronaldo setelah sukses mengantar Portugal mencatat kemenangan atas Ghana di Piala Dunia Qatar 2022. Keane menyebut ekspresi Ronaldo seperti mendapat telepon dari klub yang ingin merekrutnya.

Ronaldo bermain di Piala Dunia 2022 Qatar sebagai pemain bebas setelah perpisahan pahitnya dengan Manchester United minggu ini. Sebelumnya, pemain berusia 37 tahun itu menjadi berita utama setelah wawancara eksplosifnya dengan Piers Morgan.

Ronaldo mengkritik keras MU, keluarga Glazers dan manajernya Erik ten Hag. Di sisi lain, rekan satu timnya di Portugal juga mengajukan banyak pertanyaan tentang sikapnya di sekitar kamp selama persiapan Piala Dunia sebelum memainkan pertandingan perdana mereka di penyisihan grup, Kamis kemarin.

Namun, semua masalah itu tak mempengaruhi penampilannya di Piala Dunia 2022 saat Portugal bertemu Ghana. Mantan bintang Real Madrid ini mencetak gol pembuka Portugal setelah dia dihadiahi penalti kontroversial sebelum Andre Ayew menyamakan kedudukan untuk Ghana beberapa menit kemudian.

Portugal kemudian mencetak dua gol cepat dari Joao Felix dan Rafael Leao. Tapi, gol Osman Bukari sempat membuat tim Ronaldo ketakutan mereka menyamakan kedudukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tak Percaya

Apalagi, pada waktu tambahan ketika Inaki Williams menyelinap di belakangnya untuk mencuri bola dari kakinya, namun tergelincir dan kehilangan peluang besar untuk menyamakan kedudukan.

Usai laga Ronaldo seolah tidak percaya dengan apa yang dilihatnya dengan memberi isyarat di pinggir lapangan. Kamera menangkap ekspresi Ronaldo dengan tangan di atas kepalanya, seakan tidak percaya Portugal mampu mempertahankan tiga poin.

3 dari 5 halaman

Dapat Telepon

Namun, Keane tidak bisa menahan diri dengan tidak mengolok-olok mantan rekan setimnya. Dia menyebut Ronaldo seolah-olah baru saja menerima telepon dari Newcastle tentang kemungkinan transfer.

"Lihatlah wajah Ronaldo, ya ampun. Sejujurnya, dia baru saja mendapat telepon dari Newcastle untuknya."

4 dari 5 halaman

Tunda Keputusan

Ronaldo kemungkinan akan menunda keputusan apa pun soal di mana dia berencana untuk bermain selanjutnya setelah Piala Dunia. Meski demikian, superstar Portugal itu tidak akan kekurangan pilihan setelah MLS dan klub-klub di Arab Saudi dilaporkan siap membayarnya uang besar untuk pindah.

Ronaldo juga memiliki minat masih bermain di Eropa dan Chelsea disebut-sebut sebagai pelamar yang sangat memungkinkan. Kembali ke Sporting Lisbon juga diperkirakan dan Frank Leboeuf yakin itu akan menjadi pilihan terbaik.

5 dari 5 halaman

Fantastis

“[Ronaldo] Dia tidak memiliki kekuatan untuk mengubah permainan seperti dulu,” kata Leboeuf kepada ESPN FC. “Dengan segala hormat, dia adalah pemain yang fantastis, tetapi dia tidak sama. Itu jelas, dan kita semua bisa melihatnya.”

“Mungkin [dia harus] bergabung kembali dengan tim yang dia mulai, Sporting Lisbon, yang akan menjadi ide bagus.”

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS