Sukses

Erik ten Hag Bakal Tendang Dua Bintang MU Musim Depan

Erik ten Hag kabarnya bakal melepas dua bintang Manchester United (MU) musim depan. Mereka adalah Harry Maguire dan Fred. Keduanya disebut sudah tak menjadi bagian dalam rencana sang pelatih di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag kabarnya berniat melepas dua pemain bintangnya pada musim panas mendatang.

Kapten Setan Merah Harry Maguire serta gelandang asal Brasil Fred menjadi dua nama yang bakal diizinkan pergi oleh juru taktik berkepala plontos.

Seperti diketahui, Maguire memang mulai kehilangan tempat di starting XI MU. Ia jarang menjadi pilihan utama Ten Hag setelah Setan Merah kalah beruntun dari Brighton & Hove Albion serta Brentford pada awal musim.

Laporan Metro mengungkap Maguire hanya menjadi starter dalam satu pertandingan liga sejak saat itu. Eks manajer Ajax lebih suka mempercayakan lini belakang skuadnya pada Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Pemain berusia 29 tahun baru mendapat kesempatan lagi ketika Varane dilanda cedera. Walau begitu, masa depan jangka panjangnya bersama MU tetap diragukan. The Guardian menyebut Maguire sudah tak menjadi bagian dalam rencana Ten Hag.

Bos MU sebenarnya bukan tak menyukai Maguire. Malahan, ia disebut-sebut mengagumi profesionalisme penggawa Timnas Inggris. Hanya saja, Maguire dinilai lamban. Alhasil Ten Hag berniat mendatangkan opsi lain untuk melengkapi Martinez dan Varane di lini belakang.

Sekadar informasi, Maguire pertama kali tiba di Old Trafford pada 2019. Ia didatangkan dari Leicester City dengan mahar senilai 80 juta euro kala itu.

Eks penggawa Sheffield United langsung mendapat tempat di bawah era kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer. Ia bahkan diangkat menjadi kapten tim hanya dalam kurun waktu enam bulan sejak kedatangannya.

Dilansir dari Metro, Maguire menandatangani kontrak berdurasi enam tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2026. Keputusan untuk melepas bek Inggris pada akhir musim diprediksi bakal membuat MU mengalami kerugian cukup besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nasib Fred di MU

Nasib Fred di MU tak jauh berbeda dengan Maguire. Ia juga dikabarkan tidak jadi bagian dalam rencana jangka panjang Erik ten Hag.

Pemain internasional Brasil itu memang sudah memasuki 12 bulan terakhir masa kontraknya di Old Trafford. Ia masih punya opsi perpanjangan satu tahun. Akan tetapi, pihak klub kabarnya enggan mengaktifkan hal itu.

Menurut Metro, Ten Hag sejatinya senang dengan etos kerja Fred. Namun sayang, juru taktik asal Belanda masih ingin merombak lini tengah MU menyusul kedatangan Casemiro, yang sudah menjadi salah satu sosok kunci di posisi tersebut.

3 dari 5 halaman

Lini Depan

Manajer MU memang merekrut cukup banyak pemain pada musim panas pertamanya di Old Trafford. Selain mengangkut Casemiro, Ten Hag juga mendatangkan Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, dan Antony.

Kendati demikian, nama-nama tersebut agaknya masih belum cukup. Pelatih asal Belanda konon juga berencana mengontrak opsi jangka panjang baru untuk memperkuat lini depan skuad Setan Merah.

Bintang Napoli Victor Osimhen pun masuk dalam radar Ten Hag. Pesepak bola berusia 23 tahun kabarnya menjadi salah satu striker yang tengah dipertimbangkan oleh MU.

4 dari 5 halaman

Berharap pada Martial

Setan Merah saat ini hanya bisa menaruh harapan besar pada Anthony Martial. Pemain internasional Prancis menjadi sosok penting dalam tim racikan Ten Hag setelah mampu menunjukkan performa apik saat pramusim.

Sayang, Martial kerap diganggu masalah cedera. Ia tercatat baru dua kali menjadi starter dan tampil dalam enam pertandingan bersama MU sepanjang musim ini.

Walau begitu, Martial masih dipandang sebagai sosok penting oleh Ten Hag. Pasalnya, MU memiliki pilihan pemain yang terbatas di lini depan. Eks pelatih Ajax pun berharap Martial bisa tetap fit hingga akhir kompetisi.

“Di lini depan, ketersediaan pemain menjadi perhatian kami. Jadi, jika dia (Martial) tidak fit, sangat sulit (bagi MU) untuk masuk ke empat besar,” ungkap Ten Hag dalam konferensi pers jelang laga melawan Fulham, seperti dilansir dari Metro.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Fred