Sukses

Inter Miami Akhirnya Buka Suara soal Transfer Lionel Messi, Kabar Baik untuk Barcelona?

Inter Miami ogah komentari transfer pemain yang belum gabung dengan tim, termasuk Lionel Messi yang diminati kembali oleh Barcelona.

Liputan6.com, Miami Chief Inter Miami, Chris Henderson akhirnya buka suara terkait rumor yang mengaitkan Lionel Messi dengan klub MLS tersebut. Legenda MU David Beckham yang juga pemilik Inter Miami dikabarkan siap menyelesaikan transfer Messi.

Lionel Messi jadi pusat perhatian karena dia sedang menjalani musim terakhir dengan PSG. Dia gabung PSG pada 2021 lalu usai akhiri bakti 21 tahun dengan Barcelona.

PSG tertarik untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi. Namun klub rival mulai muncul untuk memboyong Messi di musim panas nanti, diantaranya Barcelona.

Barcelona ingin Messi main lagi di Camp Nou. Dimana Messi mencetak 672 gol dari 778 pertandingan.

Messi dikabarkan tertarik untuk pulang ke Barcelona. Dia masih memiliki misi yang belum dibayar tuntas di Camp Nou yaitu perpisahan secara layak di Camp Nou.

Meski begitu, laporan terakhir mengabarkan Inter Miami yang justru berhasil menggoda Messi. Inter Miami siap membuat Messi menjadi pembelian terhebat di sejarah mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bantah

 

Inter Miami dikabarkan bakal segera merampungkan transfer Messi beberapa bulan mendatang. Namun Henderson membantah seluruh kabar itu.

"Saya tahu rumor Messi bakal muncul. Senang bisa dikaitkan dengan pemain luar biasa. Saya tak mau komentar untuk seseorang yang tidak ada dalam tim kami," katanya.

3 bos Inter Miami yaitu Jorge dan Jose Mas, selain David Beckham, langsung memimpin negoisasi dengan Messi. Beberapa pertemuan dilakukan dengan ayah Messi, Jorge.

 

 

3 dari 5 halaman

Ditunda

 

Saat ini, Messi masih fokus dengan Argentina. Dia tak akan bicara apapun selain menuntaskan misi juara di Piala Dunia 2022.

Meski begitu, Messi bicara teken pra kontrak dengan klub lain kalau tak memperpanjang kontrak dengan PSG di Januari.

Saat ini, Messi sudah mencetak 695 gol di Barcelona dan PSG. Musim ini, dia sudah mencetak 12 gol di seluruh kompetisi.

4 dari 5 halaman

Absen

Lionel Messi menderita ketakutan cedera hanya dua minggu sebelum Piala Dunia 2022 musim dingin dimulai. Superstar Paris Saint-Germain dan Argentina itu menderita radang tendon Achilles, tetapi klub Ligue 1 telah mengonfirmasi bahwa cederanya hanya ringan.

Ikon sepak bola itu akan melewatkan pertandingan Ligue 1 melawan Lorient, Minggu (6/11/2022). Namun, dia diharapkan sepenuhnya tersedia untuk Argentina untuk Piala Dunia bulan ini.

PSG juga menyatakan bahwa mereka mengharapkan Messi untuk kembali berlatih penuh minggu depan saat Parisians mempersiapkan pertandingan mereka dengan Auxerre.

Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi yang terakhir kali bagi sang superstar di kompetisi tersebut, karena sang penyerang berusia 35 tahun pada musim panas ini.

Dan Messi akan berharap Piala Dunia terakhirnya akan membuatnya akhirnya mengangkat trofi emas yang terkenal - satu-satunya trofi yang membuat karier sepak bolanya yang berkilauan kurang sempurna.

"Cedera adalah kekhawatiran," kata Messi bulan lalu ketika ditanya tentang masalah kebugaran rekan setimnya di Argentina Angel Di Maria dan Paulo Dybala.

5 dari 5 halaman

Piala Dunia Terakhir

Jika berbicara tentang pemain bintang yang ada di timnas Argentina, tentu saja jawabannya adalah Lionel Messi. Meski mendapat banyak kritikan sejak bergabung dengan PSG, tapi penampilan La Pulga di level timnas masih ciamik.

Pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Messi mencetak 7 gol serta mempersembahkan trofi Copa America 2021 untuk negaranya beberapa waktu lalu.

Sang superstar akan berusia 35 tahun saat turnamen dimulai, itu artinya Messi bakal berusia 39 tahun pada Piala Dunia 2026. Besar kemungkinan dia sudah pensiun. Namun, Messi belum membuat keputusan untuk pensiun Piala Dunia edisi selanjutnya.

"Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Saat ini saya sedang memikirkan hal itu (Piala Dunia 2022). Kita lihat saja nanti dan sepak bola berubah dari satu hari ke hari berikutnya. Saya pikir akan sulit bagi saya untuk memainkan (Piala Dunia) yang berikutnya, tapi saya belum membuat keputusan yang jelas," ujar Messi seperti dilansir dari Football-Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.