Sukses

Giliran Incaran MU yang Coba Dibajak Barcelona

Barcelona lagi-lagi merecoki rencana transfer klub Liga Inggris. Setelah Chelsea, MU jadi korban berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah menganggu Chelsea di bursa transfer musim panas 2022, Barcelona akan merecoki Manchester United pada tahun 2023. Blaugrana diklaim akan mencoba untuk merekrut pemain incaran lama MU.

Barcelona sudah keluar uang banyak di musim panas 2022. Sayangnya prestasi pasukan Xavi Hernandez itu di paruh pertama musim 2022/2023 kurang memuaskan.

Meski di La Liga bisa berada di posisi dua, Barcelona baru saja menelan pil pahit tersingkir dari Liga Champions. Barca tak lolos ke 16 besar dan akan turun kasta main di Liga Europa.

Xavi pun berencana merombak lini depan. Salah satu pemain yang akan dikorbankan adalah Ferran Torres. Pemuda Spanyol itu akan diganti Barcelona dengan pemain incaran Manchester United, Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Ferran Torres tak memuaskan Xavi karena jarang bikin gol. Di musim 2022/2023 ini, pemuda 22 tahun itu baru melesakkan tiga gol dan satu assists.

Gakpo diharapkan bisa menjadi solusi yang baik untuk Barca. Selain itu, Gakpo juga bisa menjadi penyerang tengah. Barca perlu pelapis bagi mesin gol Robert Lewandowski.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Murah

Harga Gakpo tidak akan terlalu mahal. PSV kabarnya siap melepas pemuda Belanda itu di bursa transfer Januari 2023 senilai 30 juta euro saja. Keuangan PSV sedang bermasalah.

Gakpo menarik perhatian Barca setelah terus bersinar di PSV. Gakpo musim ini membuat 13 gol dan 14 assists dari 21 penampilan di berbagai ajang yang diikuti PSV.

3 dari 4 halaman

Hampir ke MU

Di musim panas 2022, Gakpo sempat hampir bergabung dengan MU. Namun setelah mendapatkan Antony dari Ajax Amsterdam, Setan Merah urung melanjutkan transfer Gakpo.

Namun MU diyakini masih memiliki hasrat untuk merekrut Gakpo di tahun 2023 nanti. Pasalnya manajer Erik ten Hag terancam ditinggal megabintang Cristiano Ronaldo tahun depan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Cody Gakpo