Sukses

Legenda Ungkap Cara Agar MU Bisa Berjaya dan Disegani Lagi

Legenda MU memberikan saran agar klub kesayangannya itu bisa kembali berjaya seperti era Ferguson.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Manchester United Paul McGrath ragu skuad asuhan Erik ten Hag saat ini akan bisa meraih masa kejayaan. MU masih butuh kehadiran dua pemain baru di lini tengah untuk bisa mengulangi era kesuksesan di bawah kendali Sir Alex Ferguson.

Penampilan MU saat ini masih angin-anginan. Raphael Varane dan kawan-kawan tertahan di posisi lima klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal tiga poin dari Chelsea yang ada di posisi empat. Pada laga terakhirnya, MU ditahan imbang tanpa gol oleh Newcastle United di Stadion Old Trafford.

Melihat komposisi pemain MU saat ini, McGrath menilai masih banyak kelemahan untuk bisa bersaing dalam perburuan gelar juara. McGrath meminta MU mencari pemain muda seperti Bryan Robson dan Roy Keane.

“Paling tidak masalah MU tetap berada di area lini tengah, di mana tidak adanya kreator sejati dan pemain yang berpikiran defensif yang tepat di area itu masih merupakan luka yang menganga," kata McGrath seperti dikutip dari Tribal Football.

Di musim panas 2022, Ten Hag sudah berusaha memperkuat lini tengah MU dengan merekrut gelandang bertahan Casemiro dari Real Madrid. Namun McGrath tidak melihat Casemiro sebagai sosok yang tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Casemiro Kurang

Usia Casemiro yang sudah kepala tiga jadi sorotan McGrath. Menurutnya MU perlu darah muda seperti ketika mereka sukses saat merekrut Robson dan Keane.

"Saya tahu Casemiro akan 'melakukan pekerjaan' untuk United, di pos terakhir itu (gelandang bertahan), untuk sementara waktu. Tapi dia sudah berusia 30 tahun dan bukan taruhan jangka panjang," kata McGrath lagi.

McGrath berharap tim pencari bakat MU bisa bekerja maksimal sehingga mengulangi kesuksesan saat menemukan talenta emas berharga seperti Robson dan Keane di masa lalu.

3 dari 4 halaman

Harus Segera Ditemukan

"MU benar-benar perlu menyatukan aksi mereka dan menemukan Bryan Robson atau Roy Keane muda terbaik. Saya tahu, pemain seperti mereka adalah pesepakbola sekali seumur hidup. Namun United menemukan 'Robbo' di awal 1980-an dan 'Keano' di awal 1990-an. Kenapa mereka tidak bisa menemukan pemain seperti itu sekarang?"

McGrath melihat MU kini mulai berhati-hati dalam berburu pemain setelah melakukan blunder saat merekrut Alexis Sanchez, Angel Di Maria dan Paul Pogba yang menyedot dana besar tapi gagal total. McGrath berharap MU tak blunder lagi dan mampu mendatangkan jenderal lapangan tengah yang tepat meski harus menghabiskan dana besar.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Roy Keane

  • Berita Bola