Sukses

MU dan Liverpool Harus Siap-Siap, Borussia Dortmund Rilis Harga Jude Bellingham

MU dan Liverpool dua diantara banyak peminat bakat istimewa gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU dan Liverpool harus siapkan uang untuk transfer Jude Bellingham. Soalnya, Borussia Dortmund sudah menyiapkan harga yang pas untuk pemain asal Inggris di Juni 2023.

Seperti dilansir spotsmole, Dortmund sudah mematok harga 83 juta pounds atau Rp 1,4 Triliun untuk gelandang Inggris 19 tahun ini. Saat ini, Jude Bellingham memang jadi pemain paling hot di bursa transfer.

Beberapa klub Inggris sudah mengincar jasa pemain muda iini. Padahal, dia diboyong Borussia Dortmund dengan murah pada 2020 lalu dari Birmingham City.

Saat itu, Dortmund bayar Birmingham City 25 juta pounds. Kini, harganya naik tiga kali lipat lebih karena kontribusinya yang besar untuk Dortmund.

Jude Bellingham sudah main 100 kali untuk Dortmund. Dia sudah mencetak 13 gol dan assist 18 kali. Musim ini, Bellingham sudah main di seluruh 10 laga Borusia Dortmund, termasuk cetak 2 gol di Liga Champions dan DFB Pokal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Tahan

 

Dortmund dikenal selalu punya pemain yang jadi pemain buruan klub lain. Musim ini, Dortmund melepas Erling Haaland ke Manchester City.

Transfernya tidak terlalu wah karena harga 67,5 juta euro merupakan harga di klausul kontrak Haaland. Hasilnya, Man City menerima banyak keuntungan dengan kehadiran Haaland.

Dortmund pun sepertinya tak bisa menahan Bellingham lebih lama. Kontraknya masih bertahan hingga 2025, tapi dia mungkin dilepas pada 2023 nanti.

Selain mahal, Dortmund juga ogah pembeli Bellingham menyicil bayaran. Bellingham hanya bisa diboyong kalau klub peminat bayar lunas.

 

3 dari 5 halaman

Peminat Lain

 

Selain MU dan Liverpool, Manchester City juga yakin bisa dapatkan Bellingham. Namun yang pasti, mereka harus siap adu besar tawaran kepada Dortmund.

Ada juga Chelsea yang menaruh minat kepada Bellingham. Klub-klub peminat ini harus memastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Soalnya, syarat ini sepertinya yang jadi hal mutlak yang diminta Jude Bellingham.

 

4 dari 5 halaman

Nyaris ke MU

 

Terungkap, Bellingham sebenarnya nyaris gabung Mu pada 2020 lalu. Namun entah kenapa Bellingham malah pergi ke Jerman.

"Kami tidak beruntung karena dia memilih pindah ke Jerman. Kami sempat berpikir dapatkan dia. Saya, Sir Alex dan Eric Cantona sudah berjumpa dengan dia dan mama serta bapaknya di Carrington. Setelah pertemuan itu, kami kira dia gabung," kata eks gelandang MU, Bryan Robson.

"Sekarang ada pembicaraan dia bakal hengkang Juni tahun depan. Liverpool sudah banyak menyebut dia, dia harusnya gabung dengan kami."

 

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jude Bellingham