Sukses

MU Akan Ajukan Tawaran Rp 895 Miliar untuk Bintang PSV

Liputan6.com, Manchester - Manchester United terus dikejar waktu untuk mendatangkan penyerang baru sebelum jendela transfer musim panas 2022 ditutup. Salah satu pemain yang masuk radar Setan Merah adalah Cody Gakpo.

Cody Gakpo saat ini terikat kontrak hingga musim panas 2026 setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada Januari tahun ini. PSV telah memberi tahu pemain timnas Belanda tersebut bahwa tak ada tawaran yang akan diterima untuknya sebelum pertandingan kualifikasi Liga Champions melawan Rangers selesai.

Pemain berusia 23 tahun ini adalah salah satu prospek muda terpanas di Eropa. Leeds United dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk pemain Gakpo.

Namun, PSV mengharapkan klub lain seperti Arsenal dan Manchester United untuk mengajukan tawaran pada minggu mendatang. Menurut Daily Record, Manajer Man Utd Erik ten Hag dikabarkan mendorong kesepakatan untuk Gakpo yang dinilai 50 juta pound atau sekitar Rp 895 miliar.

Gakpo dapat menjadi tambahan yang berguna untuk MU. Karena, dia cukup fleksibel untuk bermain di kedua sayap.

Setidaknya ini sudah dibuktikan Gakpo bersama PSV pada musim lalu. Dia mencetak 21 gol dan memberikan 15 assist untuk PSV di semua kompetisi musim lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh pemain baru

Kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion dalam laga pembuka Liga Inggris 2022-23 menjadi lampu kuning buat Manchester United. Hasil itu sebagai peringatan bahwa kurangnya kualitas dalam skuat Setan Merah.

MU tidak punya perkembangan di lini tengah dan fluiditas dalam serangan. Selain itu saat melawan Brighton, Manajer MU Erik ten Hag memainkan Harry Maguire dan Lisandro Martinez di jantung pertahanan. Usai laga, Maguire mengklaim dia dan Martinez butuh banyak waktu untuk menenangkan diri serta memastikan clean sheet.

Ten Hag mungkin tidak memiliki banyak waktu dan MU berisiko terlalu jauh di belakang para rivalnya. Selain memperkuat serangan, Setan Merah butuh menambah pemain di posisi gelandang.

Seperti diketahui, Man Utd butuh gelandang baru setelah kehilangan Nemanja Matic, Paul Pogba, Juan Mata, dan Jesse Lingard yang pergi di musim panas ini. Sementara keinginan MU untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona belum juga terwujud.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Baru tiga pemain

Sejauh bursa transfer musim panas ini, MU baru mendatangkan tiga pemain baru. Mereka antara lain Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Tetapi, hanya Christian Eriksen yang merupakan seorang gelandang. Sedangkan Tyrell Malacia dan Lisandro Martinez merupakan bek kiri serta bek tengah.

Karena itu, MU perlu mendatangkan pemain baru di posisi gelandang dan penyerang jika ingin finis di empat besar musim panas ini untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini