Sukses

Karim Benzema Dapat Berkah Setelah Cristiano Ronaldo Tinggalkan Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2018 setelah menjadi legenda Real Madrid. Bintang asal Portugal itu mencetak 444 gol dalam 434 penampilan bersama Los Blancos.

Namun tanpa Ronaldo, Karim Benzema kini telah berkembang dan menjadi jimat Real Madrid. Striker timnas Prancis itu bahkan dijagokan sebagai pemenang Ballon d'Or 2022 setelah menjalani musim yang fenomenal.

Karim Benzema mencetak 44 gol dalam 46 penampilan bersama Real Madrid di musim 2021-22. Pemain berusia 34 tahun menjadi pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol dengan 27 gol dan Liga Champions (15 gol).

Menjelang laga Real Madrid kontra Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa, Benzema ditanya soal perannya setelah era Ronaldo. "Memang benar saya telah mencetak lebih banyak gol sejak dia pergi. Tapi, ketika dia di sini, saya membantu dan dia banyak membantu saya di dalam dan di luar lapangan," kata Benzema seperti dikutip Sportskeeda.

"Tetapi, saya tahu saya bisa berbuat lebih banyak. Ketika dia pergi, sudah waktunya untuk mengubah permainan dan ambisi saya dan sejauh ini berjalan dengan baik."

Benzema memimpin Real Madrid meraih gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2021-22.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pemain terbaik dunia

Dalam kesempatan itu, Karim Benzema juga ditanya tentang apakah yakin dia adalah pemain terbaik di dunia? Benzema pun menjawab: "Saya tidak akan mengatakan apakah saya yang terbaik atau tidak."

"Tetapi, setiap tahun saya mencoba memberikan yang terbaik untuk klub terbaik di dunia. Saya harus bermain ke level tinggi setiap tahun, tetapi memang benar bahwa level tahun lalu sangat bagus."

"Saya hanya mencoba membantu tim saya dalam pertandingan. Saya tidak memikirkan rekor Marcelo, tetapi saya akan mencoba memenangkan trofi sebanyak mungkin. Saya selalu mengatakan bahwa trofi kolektif lebih penting daripada trofi. yang individu," ucap Benzema menambahkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Kapten Real Madrid

Ditanya apa artinya menjadi kapten Real Madrid, Karim Benzema menjawab: "Menjadi kapten adalah sesuatu yang sangat saya banggakan. Itu karena semua pekerjaan yang telah saya lakukan sejak saya masih kecil."

"Semua perubahan itu adalah bahwa saya sekarang kapten pertama, tapi itu akan sama dalam arti membantu rekan tim saya sebanyak mungkin."

Benzema pun bertekad memberikan trofi Piala Super Eropa dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt. "Kami adalah juara Eropa dan kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini serta membawa trofi kembali ke Madrid," tandasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS