Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persib Dipermalukan Madura United

Persib harus takluk di kandang sendiri saat menjamu Madura United di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung belum bisa meraih kemenangan pertama di BRI Liga 1 2022/2023. Pada pekan kedua, Persib Bandung dipermalukan tamunya Madura United 1-3 meski sempat unggul lebih dulu pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (30/7/2022).

Persib mengawali laga dengan sangat baik. Mereka sudah bisa membuka keunggulan pada saat pertandingan berjalan 17 menit. Gol dicetak striker David da Silva.

Pemain asal Brasil ini melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti yang tak kuasa dibendung kiper Madura United Rendy Oscario.

Madura United berusaha keras segera membalas. Peluang emas didapat pada menit 31. Berawal dari kemelut di kotak penalti disundul bek Fachruddin Aryanto, namun bola membentur mistar gawang. 

Madura United kembali mendapat peluang emas sesaat sebelum jeda babak pertama. Tendangan jarak jauh yang dilepas Hugo Gomes aka Jaja masih bisa dimentahkan kiper Persib Fitrul. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Madura United menggila. Mereka mampu mengejar ketertinggalan dengan melesakkan tiga gol ke gawang Persib. 

Madura menyamakan kedudukan di menit 59 melalui aksi gelandang serang Lulinha. Ini menjadi gol keempat Lulinha di BRI Liga 1 2022/2023.

Berhasil menyamakan skor, Madura United makin percaya diri. Mereka berbalik unggul pada menit 67. Kali ini giliran Pedro Henrique yang memperdaya Fitrul. 

Di menit 77, Madura United mendapat hadiah penalti setelah Fitrul melanggar Lulinha. Jaja yang menjadi algojo sukses memperdaya Fitrul meski penalti harus diulang. Skor 3-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit. 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.