Sukses

Sudah Tak Mau Main di MU, Ronaldo Siap Potong Gaji Demi Gabung Atletico Madrid?

Ronaldo dalam posisi tak mau lagi main di MU dan siap untuk gabung Atletico Madrid. Setan Merah mau meminjamkannya?

Liputan6.com, Manchester- Cristiano Ronaldo masih mengusahakan berbagai cara untuk tinggalkan Manchester United atau MU. Seperti dilansir Marca, Ronaldo siap potong gaji asal gabung dengan klub yang main di Liga Champions.

Satu-satunya harapan yang masih terbuka yaitu ke Atletico Madrid. Klub sekota Madrid ini tak benar-benar menolak Ronaldo.

Namun klub besutan Diego Simeone keberatan dengan mahalnya ongkos dan gaji untuk Ronaldo. Saat ini, Ronaldo digaji 31 juta euro per tahun di MU.

Inilah yang menjadi alasan Atletico Madrid berat untuk merekrutnya. Negoisasi harus dilakukan karena saat ini Ronaldo lah yang membutuhkan klub.

Apakah Ronaldo bersedia digaji di bawah standar dan menyesuaikan kebijakan di Atletico Madrid? Marca menulis, Ronaldo harus rela membuat konsesi dengan Atletico agar bisa bergabung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Posisi MU

 

Saat ini, MU masih dalam posisi ogah melepas Ronaldo. Setidaknya manajer Erik Ten Hag masih terus membantah kemungkinan Ronaldo tinggalkan MU.

Di satu sisi, Ronaldo belum juga gabung dengan latihan pramusim MU. Ini makin memperuncing dan memperlama opera sabun antara Man Utd dengan Ronaldo.

"Situasinya masih sama seperti minggu lalu. Mungkin khawatir bukan kata yang tepat. Saya fokus dengan pemain yang ada di sini, yang tampil bagus dan fit, saya akan fokus saja dengan itu," ujar Ten Hag.

 

3 dari 5 halaman

Tak Sabar

 

Ten Hag di sisi lain tak sabar untuk segera melatih Ronaldo. Maklum, dia butuh tahu kekuatan lini serang yang saat ini mengandalkan Jadon Sancho, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Media di Inggris memberitakan Ten Hag dan MU bisa saja mengultimatum Ronaldo agar kembali. Soalnya Liga Inggris semakin dekat sedang sang mega bintang belum juga hadir.

"Saya tak bisa menunggu apakah Ronaldo datang, tapi kalau dia datang, kami akan padukan dia dengan tim," kata Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Ditukar atau Dipinjam?

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo memang dikabarkan menjadi incaran dari Atletico Madrid. Melihat hal ini, Setan Merah mencoba membuat kesepakatan dengan Atletico untuk bertukar pemain dan ditambah fresh money.

Seperti yang dikutip dari Express, Sabtu (23/7/2022), MU menginginkan pemain Atletico, Joao Felix sebagai alat tukar dengan Ronaldo dengan ditambahkan fresh money.

Walaupun sebenarnya MU dan sang manajer, Erik Ten Hag ingin mempertahankan Ronaldo untuk musim depan. Tapi agak beresiko jika mempertahankan pemain bintang yang sebenernya sudah tidak bahagia berada di Old Trafford musim depan.

Dengan Atletico sudah terang-terangan ingin mendapatkan Ronaldo, pemain yang sebelumnya bermain di rival mereka, Real Madrid. Los Rojiblancos julukan Atletico sadar dengan mendapatkan Ronaldo dapat membantu mereka untuk bersaing di La Liga Spanyol dan Liga Champions musim depan.

5 dari 5 halaman

Ditolak Munchen

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, kabarnya juga sudah bergerilya menawarkan kliennya. Salah satunya kepada Munchen. Apakah Munchen bakal benar-benar merekrut Ronaldo?

CEO Munchen Oliver Kahn langsung memberikan tanggapan. Pria Jerman itu menegaskan tak tertarik merekrut Ronaldo walaupun ditinggal Lewandowski.

"Saya suka Cristiano Ronaldo, pemain fantastis tetapi setiap klub memiliki filosofi dan saya tidak yakin apakah itu akan menjadi sinyal yang tepat untuk Bayern dan Bundesliga jika kami merekrutnya sekarang. Langkah seperti itu belum tentu sesuai dengan ide kami," ujar Kahn. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ronaldo