Sukses

Dari Masa ke Masa, Berikut ini Deretan Soundtrack Piala Dunia Terpopuler

Gelaran paling akbar di dunia sepakbola Piala Dunia identik dengan soundtrack yang diciptakan para musisi terkenal. Terlebih FIFA juga selalu menunjuk musisi-musisi kondang untuk membuat soundtrack Piala Dunia dari masa ke masa.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran paling akbar di dunia sepakbola Piala Dunia identik dengan soundtrack yang diciptakan para musisi terkenal. Terlebih FIFA juga selalu menunjuk musisi-musisi kondang untuk membuat soundtrack Piala Dunia dari masa ke masa.

Gelaran Piala Dunia merupakan ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh pencinta sepakbola seluruh dunia. Tak hanya aksi dari para bintang lapangan hijau tapi juga ada momen pertandingan dramatis. 

Hal ini, ditambah penampilan penyanyi dengan soundtrack Piala Dunia dalam acara pembukaan. Kali ini, FIFA merilis lagu resmi Piala Dunia 2022 berjudul Hayya Hayya (Better Together) yang dinyanyikan oleh artis lokal Aisha bersama dua penyanyi asal Amerika Serikat, Trinidad Cardona serta Davido.

Penyanyi kenamaan Qatar, Aisha mengaku senang dan merasa terhormat membawakan lagu resmi Piala Dunia 2022 kali ini. Menurutnya menjadi bagian dari kesuksesan turnamen akbar sepak bola dunia tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh penyanyi kelahiran berambut keriting itu.

"Saya merasa terhormat bisa menyanyikan lagu ini dan menjadi bagian dari kesuksesan Qatar menyelenggarakan Piala Dunia 2022," ungkap Aisha dilansir dari Sportbible.

Lagu Piala Dunia 2022 kali ini bernapaskan tentang kebersamaan serta kegembiran dalam semangat persatuan. Sejak Waka Waka (This Time for Africa) pada Piala Dunia 2010 di Afrika yang dinyanyikan oleh Shakira menggema, beberapa lagu lainnya juga enak didengar.

Nah, berikut ini beberapa soundtrack Piala Dunia dari masa ke masa yang menjadi viral dan bahan pembicaraan yang sudah dirangkum oleh tim Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Hayya Hayya

Pesta tertinggi sepakbola antarnegara di dunia, Piala Dunia 2022 Qatar, telah merilis soundtrack Piala Dunia berjudul "Hayya Hayya" (Better Together). Lagu tersebut juga telah ditampilkan secara langsung untuk pertama kalinya pada drawing di Doha,

Dalam lagu ini, penyanyi Qatar Aisha berkolaborasi dengan dua penyanyi Amerika Serikat, Davido dan Trinidad Cardona. Mengusung warna musik reggae dan R&B lagu ini dinilai FIFA mampu membangkitkan semangat pendengarnya terutama para atlet.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis pada hari yang sama, FIFA mengatakan lagu tersebut "melambangkan kegembiraan festival sepakbola yang akan menerangi dunia pada akhir tahun ini".

3 dari 6 halaman

Waka Waka - Piala Dunia 2010

Waka Waka merupakan soundtrack resmi dari Piala Dunia 2010. Lagu Waka Waka merupakan anthem atau lagu resmi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan di dalam lagunya terdapat unsur Afrika yang kental.

Lagu Waka Waka yang dinyanyikan oleh Shakira hingga saat ini masih melekat bagi para pecinta sepak bola, lagu Waka Waka hingga saat ini telah ditonton hingga 3 milliar penayangan.

Meski lagunya cukup booming, namun lagu Waka-Waka sempat menimbulkan kekecewaan karena tak dinyanyikan oleh penyanyi asal Afrika Selatan selaku tuan rumah.

Dengan soundtrack ini, juga membuat jalinan cinta antara Shakira dengan pemain bertahan atas Spanyol, Gerrard Piques saat itu. Hingga akhirnya, mereka memutuskan bersama setelah gelaran Piala Dunia 2010.Tapi, sayang kedua baru saja putus di tahun 2022. 

4 dari 6 halaman

We Are One - Piala Dunia 2014

We are One merupakan lagu soundtrack resmi Piala Dunia 2014. Lagu yang berjudul "We Are One" yang dinyanyikan oleh Rapper asal Amerika Serikat, Pitbull.

Tidak sendirian, rapper berusia 40 tahun ini menyanyikan lagu "We Are One" bersama Jennifer Lopez dan Claudia Leitte. Meskipun tidak se-booming "Waka-Waka" milik Shakira, namun lagu ini masih banyak yang mendengarkannya di YouTube.

Hingga saat ini lagu ‘We Are One’ sudah di tonton 820 juta kali melalui kanal YouTube resmi Pittbull.

5 dari 6 halaman

La Copa De La Vida - Piala Dunia 1998

Soundtrack resmi Piala Dunia 1998 di Perancis, yang berjudul "La Copa de La Vida" yang dinyanyikan oleh Ricky Martin menjadi viral pada masanya. Bahkan sempat dibuatkan parodi oleh salah satu grup musik Indonesia.

Lagu yang dinyanyikan oleh Ricky Martin tersebut masih sangat ikonik hingga saat ini. Lagu ini sangat kental dengan nuansa latin. Selain itu lagu ini terdapat dua versi yaitu bahasa Inggris dan bahasa Spanyol.

Lagu "La Copa de La Vida" ini sampai sekarang sudah ditonton sebanyak 72 juta kali di kanal YouTube pribadi Ricky Martin.

6 dari 6 halaman

Live it Up - Piala Dunia 2018

Soundtrack Piala Dunia 2018 Rusia berjudul Live it Up dinyanyikan Era Istrefi feat Will Smith & Nicky Jam. Lagu tersebut dinyanyikan oleh penyanyi asal Kosovo, Era Istrefi. Selain itu lagu yang bergenre Reggae ini juga dinyanyikan oleh Will Smith.

Meskipun lagunya baru dirilis pada tahun 2018, akan tetapi lagu tersebut cukup populer di kalangan pecinta sepak bola. Buktinya lagu tersebut sudah di tonton sebanyak 234 juta kali di YouTube.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.