Sukses

Pemain Liga Inggris Ditangkap atas Tuduhan Pemerkosaan

Bertambah lagi kasus pemain Liga Premier Inggris tersandung kasus pemerkosaan. Seorang pemain muda ditangkap polisi pada awal Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Kasus kriminal kembali dilakukan pemain Liga Inggris. Pada awal Juli 2022, berhembus kabar seorang pesepakbola klub peserta Liga Inggris ditangkap polisi karena tuduhan melakukan pemerkosaan.

Kabar penangkapan pemain Liga Inggris atas kasus pemerkosaan pertama kali diungkap The Telegraph pada Senin (4/7/2022) malam waktu setempat. Kemudian berita ini dikonfirmasi The Athletic beberapa jam kemudian.

Namun pada laporan tersebut, identitas sang pemain tak disebutkan karena alasan legal. Yang baru terungkap adalah pemain yang ditangkap berusia awal 20. Penangkapan dilakukan di London Utara.

Pemain yang ditangkap tersebut nampaknya merupakan pemain bintang. Dia diharapkan akan ikut berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar bersama negaranya. Klub sang pemain masih belum mau membuat pernyataan resmi.

Penangkapan dlakukan kepolisian London setelah menerima laporan dari seorang wanita yang mengaku diperkosa. Pemerkosaan dilakukan pada Juni 2022.

Sang pemain hingga berita ini diturunkan masih berada dalam tahanan polisi dan terus diinterograsi atas tuduhan pemerkosaan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Serupa

"Pada 4 Juli, laporan pemerkosaan seorang wanita berusia 20-an dibuat ke polisi. Dugaan pemerkosaan dilaporkan terjadi pada Juni 2022," bunyi pernyataan polisi.

Jika terbukti bersalah maka akan menambah panjang kasus pemerkosaan yang dilakukan pemain klub Liga Premier Inggris. Sebelumnya sudah ada beberapa pemain terkena kasus ini.

Kasus pemerkosaan yang paling menghebohkan dilakukan bek kiri Manchester City Benjamin Mendy. Pria Prancis itu didakwa dengan 4 tuduhan pemerkosaan.

3 dari 3 halaman

Sanksi Berat

Kemudian ada Adam Johnson yang melakukan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Pemain Everton Gylfi Sigurdsson juga tersandung pelecehan seksual di bawah umur.

Awal tahun ini, bintang muda Manchester United Mason Greenwood juga ditangkap polisi atas tuduhan pemerkosaan dan kekerasan terhadap kekasihnya sendiri.

Melakukan tindakan asusila akan berakibat sanksi berat kepada pemain Liga Inggris. Mendy, Johnson, Greenwood dan Sigurdsson tidak pernah dipakai lagi sejak tersandung kasus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.