Sukses

Novak Djokovic Dijagokan Juara Wimbledon 2022

Liputan6.com, Jakarta- Petenis Serbia Novak Djokovic begitu dijagokan untuk menjuarai turnamen tenis Grand Slam Wimbledon 2022. Tak cuma bursa taruhan saja yang mengunggulkan Djokovic bakal berjaya.

Di Wimbledon 2022, Djokovic memang menjadi unggulan utama di sektor putra. Hal ini terjadi setelah petenis nomor satu dunia dari Rusia Daniil Medvedev dilarang ikutan menyusul invasi negaranya ke Rusia.

Petenis peringkat dua dunia Alexander Zverev dari Jerman juga akan absen di Wimbledon 2022 karena cedera. Unggulan kedua yang diyakini bisa mengganggu Djokovic adalah Rafael Nadal.

Petenis putra Indonesia Christoper Rungkat turut menjagokan Djokovic sebagai pemenang Wimbledon 2022. Kebetulan Rungkat akan menyaksikan langsung beberapa pertandingan Wimbledon 2022 bersama sponsor resmi turnamen, perusahaan smartphone Oppo.

"Kami akan berangkat menonton final Wimbledon 2022. Yang saya jagokan untuk menang di Wimbledon 2022 mungkin Djokovic," ujar Rungkat saat peluncuran ponsel Oppo Find X5 Pro edisi spesial Wimbledon di Jakarta, (22/6/2022).

2 dari 3 halaman

Absen

Rungkat sendiri tahun ini tak bisa ikut terjun di Wimbledon 2022. Ranking Rungkat merosot setelah jarang bertanding dalam dua tahun terakhir akibat pandemi virus corona Covid-19.

"Tahun ini saya enggak ikut ke Wimbledon karena ranking saya belum cukup. Setelah pandemi kan saya sudah dua tahun enggak main jadi ranking saya cukup drastis turunnya, tapi hopefully tahun 2023 saya bisa come back lagi dan bisa masuk ke Grand Slam lagi," kata Rungkat.

Di Wimbledon 2022, Indonesia memiliki satu wakil yakni petenis putri Aldila Sutjiadi. "Saya mengharapkan yang terbaik dari Aldila. Semoga dia bisa memanfaatkan kesempatan di Wimbledon ini," tutur Rungkat.

3 dari 3 halaman

Suguhan Spesial

Di Wimbledon 2022, Rungkat juga akan menyaksikan suguhan menarik lukisan cahaya. Lukisan ini akan dipamerkan saat lapangan turnamen dalam kondisi gelap, seperti saat malam hari atau ketika lampu stadion dimatikan.

Lukisan cahaya tersebut dibuat oleh para pakar light painting dengan menggunakan mode low-light photography yang tersedia pada Oppo Find X5 Pro 5G. Seperti diketahui Oppo sudah empat tahun menjadi sponsor Wimbledon.