Sukses

Gagal Datangkan Striker Baru, Ten Hag Bisa Tempatkan Marcus Rashford di Posisi Baru

Musim lalu Marcus Rashford hanya mencetak lima gol dan mencatatkan dua assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta Marcus Rashford dilaporkan akan mendapat posisi baru. Pemain muda ini bisa diberi kesempatan untuk menandai sebagai penyerang tengah selama persiapan Manchester United atau MU untuk musim 2022-23.

Pemain berusia 24 tahun itu merasa sulit untuk tampil impresif musim lalu. Rashford hanya mencetak lima gol dan mencatatkan dua assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Ada sejumlah spekulasi seputar masa depan pemain internasional Inggris itu selama beberapa bulan terakhir. Kontrak Rashford saat ini di Old Trafford akan berakhir Juni mendatang.

MU memiliki opsi untuk mengaktifkan perpanjangan kontrak 12 bulan. Rashford diyakini berada dalam rencana pelatih kepala baru Erik ten Hag.

Rashford sebagian besar bermain sebagai penyerang di sisi kanan selama msuim 2021-22, sementara ia juga bermain di sayap kiri selama musim yang sulit.

Namun, seperti dilansir dari Manchester Evening News, Rashford bisa ditempatkan di lini tengah selama persiapan pra-musim klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Baru

MU rencananya akan menandatangani penyerang baru musim panas ini, setelah Edinson Cavani pergi dengan status bebas transfer. Begitu juga Anthony Martial juga bisa keluar dari klub di bursa transfer mendatang.

Jika Setan Merah gagal mendatangkan striker baru sebelum dimulainya pra-musim maka Rashford bisa digunakan di area tersebut melawan Liverpool, Melbourne Victory, Crystal Palace dan Aston Villa.

3 dari 5 halaman

Jadwal

Juara Inggris 20 kali itu akan melakukan perjalanan ke Bangkok, Melbourne, Perth dan Oslo musim panas ini sebagai bagian dari persiapan mereka untuk kampanye 2022-23.

Ten Hag mengatakan pekan lalu bahwa MU akan secara resmi memulai pelatihan pra-musim pada 27 Juni, meskipun mereka yang terlibat untuk negara mereka bulan depan akan kembali di kemudian hari.

4 dari 5 halaman

Belum Masuk

Rashford belum dimasukkan dalam skuad Inggris terbaru, dan menghadapi pertempuran untuk dimasukkan ke Piala Dunia 2022, karena ia berada di urutan kekuasaan untuk Three Lions.

Produk akademi MU ini telah mencetak 93 gol dan mencatatkan 57 assist dalam 303 penampilan untuk timnya saat ini sejak melakukan debutnya pada tahun 2015.

5 dari 5 halaman

Cedera

Rashford mencetak empat gol dan mencatatkan dua assist dalam 25 penampilan Liga Inggris musim lalu, selain menyumbang satu gol dalam lima pertandingan Liga Champions.

Penyerang muda itu melewatkan awal dari pemulihan dari masalah bahu, sehingga tidak tampil dalam dua pertandingan terakhir klub musim ini karena sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Rashford

  • Impresif