Sukses

Raih 241 Medali SEA Games 2021, Perjuangan Atlet Indonesia Dipuji

Kontingen Indonesia meraih 241 medali di SEA Games 2021, terdiri dari 69 emas, 91 perak, dan 81 perunggu.

Liputan6.com, Jakarta - Prestasi atlet Indonesia di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam mendapatkan apresiasi. Seperti diketahui, kontingen Indonesia meraih 241 medali, terdiri dari 69 emas, 91 perak, dan 81 perunggu dalam pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

"Saya ikut berbangga dengan prestasi para altet Indonesia di SEA Games. Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras para atlet. Saya ucapkan selamat," kaa Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Nasdem Haerul Amri di Jakarta, baru-baru ini.

Di SEA Games 2021 Vietnam, Indonesia menempati peringkat ketiga dalam klasemen akhir perolehan medali. Sementara tuan rumah Vietnam menjadi juara umum dengan perolehan 446 medali, terdiri dari 205 medali emas, 125 perak, dan 116 perunggu.

Thailand berada di peringkat ke dua dengan koleksi 331 medali dengan rincian 92 emas, 103 perak, dan 136 perunggu. "Target masuk tiga besar yang diharapkan Presiden sudah terealisasi berkat atlet Indonesia yang menunjukkan performa terbaiknya," ucap Aam, sapaan akrab Haerul Amri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan berpuas diri

Yang membuat Aam lebih terharu lagi adalah para atlet Indonesia bisa memecahkan sejarah dalam prestasi di cabang olahraga basket. Indonesia mengalahkan Filipina, yang sudah belasan tahun selalu meraih medali emas SEA Games, di final.

Begitu juga dengan cabang olahraga lain yang bisa mempertahankan medali. "Saya juga mengingatkan para atlet agar tidak berpuas diri dengan prestasi yang diraih saat ini. Saya berharap capaian yang ada bisa menjadi motivasi lebih baik di masa mendatang," harap Aam.

 

3 dari 3 halaman

Peran berbagai pihak

Aam mengatakan prestasi yang diraih para atlet juga tak lepas dari peran berbagai pihak. "Seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga, tim Chief demission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021. "Para pelatih dan pemerintah juga perlu diapresiasi," beber dia.

Terakhir, dia berpesan kepada para atlet yang belum mendapatkan medali agar tidak berputus asa. Justru, SEA Games menjadi acuan bagi semua atlet untuk bekerja lebih keras lagi demi meraih prestasi yang jauh lebih baik di ajang internasional.

"Yang belum dapat medali jangan putus asa. Tetap kerja keras," tandas Aam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini