Sukses

Ingin Bertahan di MU, Marcus Rashford Bertekad Unjuk Kemampuan pada Ten Hag

Liputan6.com, Jakarta Marcus Rashford dilaporkan lebih memilih untuk tetap bersama Manchester United atau MU, ketimbang keluar dari klub masa kecilnya. Dia ingin membuktikan penampilan terbaiknya pada manajer baru Erik ten Hag.

Saat MU gagal mendapatkan tiket Liga Champions musim 2022-23, Rashford mengalami salah satu musim paling tidak produktif dalam kariernya.

Dengan ditunjuknya Erik ten Hag sebagai manajer baru tim, disarankan agar lulusan akademi tersebut diizinkan meninggalkan Old Trafford dengan kontrak yang tersisa secara efektif hanya dua tahun.

Namun, menurut The Telegraph, pemain berusia 24 tahun itu saat ini ingin fokus untuk mencoba membuktikan dirinya kepada mantan bos Ajax tersebut.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemain internasional Inggris ingin membuat kesan positif selama pra-musim dalam upaya untuk menyelamatkan kariernya di United, terutama sebagai pemain pilihan pertama.

Mengingat pergolakan di area lain di lapangan, Ten Hag kemungkinan akan menyambut mentalitas seperti itu. Namun, dia tetap tidak membiarkan sentimen menghalangi saat ia berupaya membangun tim yang lebih sukses.

Rashford mengakhiri musim ini dengan hanya menyumbang empat gol dan dua assist bagi timnya.

2 dari 5 halaman

Sindiran

Sebelumnya, Rashford telah menjadi salah satu dari banyak korban musim suram MU di bawah Ralf Rangnick dan Ole Gunnar Solskjaer hanya mencetak lima gol dalam 30 penampilan.

Dia juga telah sering menerima beberapa sindiran dari manajer sementara Rangnick yang membuat dia harus duduk di bangku cadangan untuk derbi Manchester bulan lalu dan hasil imbang 1-1 baru-baru ini dengan Leicester City meski tidak ada pemain depan seperti Ronaldo dan Cavani.

3 dari 5 halaman

Pertimbangan

Rashford juga diketahui tengah mempertimbangkan masa depannya di United setelah dihantam sindiridan dari Rangnick. Dia sendiri juga mempertimbangkan tawaran dari Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Arsenal.

Melansir Daily Star, Rashford mengatakan bahwa dia senang dengan penujukkan Ten Hag dan sekarang berencana untuk tinggal di MU.

4 dari 5 halaman

Spekulasi

Adapun kontrak Rashford di MU akan habis pada Juni 2023. Berbagai spekulasi dan keraguan mulai mencuat jelang tahun terakhir dalam kontraknya. Pemain asal Inggris itu juga disebut tengah mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford.

Di tengah situasi ini, klub papan atas Eropa mulai menaruh minat pada Rashford. Real Madrid dan PSG sempat digadang-gadang bakal menjadi calon pelabuhan baru bagi sang pemain. Laporan Mirror juga mengeklaim Arsenal tertarik mengamankan tanda tangan Rashford.

5 dari 5 halaman

Hati-hati

Meski punya pikiran yang cukup terbuka soal kelanjutan kariernya, Rashford nampaknya ingin berhati-hati dalam mengambil keputusan. Penggawa internasional Inggris itu pun kabarnya enggan terburu-buru memasang komitmen baru dengan MU.

Hierarki Setan Merah sejatinya masih ingin mengamankan kesepakatan jangka panjang dengan Rashford. Pasalnya, ia dianggap sebagai anggota penting dalam skuad, terlepas dari minimnya jumlah gol yang dibukukan musim ini.