Sukses

Ingin MU Kembali Tembus Liga Champions, Erik Ten Hag Beri Bocoran Nasib Cristiano Ronaldo

Tugas Erik Ten Hag di MU tidak mudah. Sebab kondisi Setan Merah sedang hancur-hancuran. Musim ini, Setan Merah tidak hanya tanpa gelar, tapi juga gagal merebut tiket ke Liga Champions pada musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Manajer baru Manchester United atau MU tidak ingin memasang target muluk-muluk. Di musim pertamanya, pelatih asal Belanda itu hanya menargetkan Setan Merah kembali ke Liga Champions.

Ten Hag seperti diketahui bakal menangani MU mulai musim depan. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu telah dikontrak selama tiga tahun dan akan menggantikan posisi pelatih sementara, Ralf Rangnick.

Tugas Ten Hag tidak mudah. Sebab kondisi Setan Merah sedang hancur-hancuran. Musim ini, Setan Merah tidak hanya tanpa gelar, tapi juga gagal merebut tiket ke Liga Champions pada musim depan. Setan Merah hanya mampu finis di urutan keenam dengan koleksi 58 poin dari 38 pertandingan.

Ten Hag sebenarnya sangat berambisi mengembalikan kejayaan MU. Namun dia ingin berjalan selangkah demi selangkah dalam membenahi Setan Merah. Dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Metro.co.uk, Ten Hag mengaku hanya menargetkan MU kembali ke posisi empat besar musim depan.

"Itu menjadi keharusan," kata Erik Ten Hag seperti dilansir dari sportreview.com.

"Tujuannya adalah membuat Manchester United meyakinkan lagi, seperti yang kami lakukan di Ajax, meraih Liga Champions bersama Manchester United dalah prestisius," ujar  Ten Hag menambahkan.

Sebelum berlabih ke MU, Ten Hag memang terlebih dulu menepati janjinya kepada Ajax. Pelatih berusia 52 tahun itu sukses membawa Ajax menjadi juara Liga Belanda dan tampil di Liga Champions.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuci Gudang

Perombakan tim sepertinya jadi pilihan utama Ten Hag dalam membenahi Setan Merah. Perhatian fans Manchester United bakal tertuju pada bursa transfer musim panas. Para pendukung Setan Merah tentu sudah tidak sabar ingin melihat sejumlah pemain baru yang diboyong Ten Hag ke Old Trafford.

Erik Ten Hag kabarnya sudah mengincar sejumlah nama. Sebagian besar merupakan pemain-pemain yang pernah ditanganinya. Mereka akan menggantikan posisi pemain yang dibuang dari skuad MU, termasuk para pemain yang kontraknya berakhir musim ini, seperti Paul Pogba hingga Edinson Cavani.

Nama Cristiano Ronaldo juga sempat disebut-sebut masuk dalam 'daftar hitam' Ten Hag. Berbagai spekulasi menyebut bila pemain asal Portugal itu tidak cocok dengan gaya permainan Ten Hag. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Nasib Cristiano Ronaldo

Ronaldo seperti diketahui dipulangkan ke Old Trafford dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Saat ini, pemain yang dijuluki CR7 tersebut masih menyisakan kontrak semusim lagi bersama MU.

Sepanjang 2021/2022, Ronaldo mencetak 24 gol di semua kompetisi. Dan mengenai nasib Ronaldo selanjutnya, Ten Hag pun sedikit memberi bocoran kepada publik. 

"Dia (Cristiano Ronaldo) adalah pemenang sejati, dia luar biasa. Saya tidak sabar ingin segera bekerjasama dengan dia," beber Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Posisi MU Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Erik ten Hag