Sukses

MU Dibantai Brighton, Erik Ten Hag Dapat Bocoran Penting dari Bruno Fernandes

Liputan6.com, Jakarta Tugas berat telah menanti Erik Ten Hag sebagai manajer baru Manchester United atau MU. Bruno Fernandes pun menunjukkan salah satu titik lemah yang perlu dibenahi pelatih asal Belanda tersebut.

Ten Hag bakal menjalani tugasnya sebagai manajer baru skuad Setan Merah mulai musim depan. Pria berusia 52 tahun tersebut dikontrak untuk menggantikan posisi pelatih caretaker, Ralf Rangnick. 

Saat ini, Ten Hag masih fokus menyelesaikan musim bersama Ajax Amsterdam. Untuk sementara Ten Hag memang tidak ingin diganggu. Dia masih fokus menangani timnya menyelesaikan Eredivisie. Setelah musim berakhir, Ten Hag baru benar-benar membenahi kondisi MU yang tengah hancur lebur.

Seperti dilansir dari Mirror, bukan perkara mudah bagi Ten Hag mengembalikan kejayaan MU. Sebab permasalahan yang menimpa tim asal kota Manchester itu ternyata cukup rumit. Setidaknya, hal ini tergambar dari pernyataan Bruno Fernandes usai MU dibantai tim papan tengah, Brighton pekan lalu.

Bertanding di Falmer Stadium, Sabtu (7/5/2022), MU secara mengejutkan dipermalukan 0-4. Empat gol tuan rumah lahir dari Moises Caicedo, Marc Curcurella, Pascal Grob, dan Leonardo Trossard. Kekalahan ini, sekaligus menutup peluang Setan Merah untuk menembus zona Liga Champions.

Saat ini, Manchester United masih terdampar di urutan keenam klasemen Liga Inggris dengan 58 poin dari 37 laga. Dengan satu laga tersisa, Setan Merah mustahil untuk naik ke posisi empat besar.

Fernandes yang tampil penuh tidak menyangka MU bisa kalah dalam laga ini. Usai pertandingan, pemain asal Portugal itu pun menyoroti semangat juang para pemain yang cenderung memble.

 

 

2 dari 4 halaman

Kata Bruno Fernandes

"Brighton bermain jauh lebih baik dari kami. Mereka memiliki keinginan lebih dari kami, mereka pantas mendapatkan lebih dari kami untuk memenangkan pertandingan ini," katanya kepada MUTV.

"Mereka menciptakan banyak peluang dan bisa mencetak lebih banyak gol. Jelas kami juga memiliki peluang, tetapi itu tidak cukup dan kami tahu itu," kata Fernandes menambahkan.

Menurut Ferandes, sejak awal Brighton bermain lebih agresif ketimbang MU. Selain itu, para pemain Setan Merah juga sangat mudah kehilangan bola. "Kami melakukan beberapa kesalahan saat bertahan dan menyerang, kami tidak mampu mencetak gol," beber pemain berusia 27 tahun tersebut.

 

 

3 dari 4 halaman

Racun Ruang Ganti

Erik Ten Hag dikabarkan bakal melakukan perombakan besar-besaran di MU. Sebagian pemain yang dianggap tidak masuk dalam rencananya ke depan bakal didepak dan diganti dengan pamin baru.

Salah satu nama yang konon tidak akan dipakai Ten Hag di MU musim depan adalah Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu tak cocok dengan gaya main yang diinginkan Ten Hag.

Ten Hag justru diperkirakan akan memanggil dua pemain buangan MU Donny van de Beek dan Andreas Pereira. Keduanya sudah dikenal pria 52 tahun itu sejak lama.

Langkah ini bagi sebagian pihak boleh jadi sangat melegakan. Namun melihat komentar Fernandes, Mirror menilai permasalah sepertinya tidak hanya di komposisi pemain, tapi situasi ruang ganti juga. Mengubah mentalitas pemain juga sebaiknya jadi prioritas Ten Hag saat menangani Setan Merah. 

Bila hal ini tidak dilakukan, maka racun ketidakharmonisan di ruang ganti bakal berdampak ke pemain baru yang didatangkan Ten Hag nanti. Sebab kedatangan pemain yang kenyang pengalaman dan gelar Cristiano Ronaldo saja tidak mampu mengubah pola pikir para pemain Setan Merah.

 

4 dari 4 halaman

Brighton Vs MU

Seperti diketahui, MU hancur lebur di kandang Brighton and Hove Albion pada pekan ke-36 Liga Inggris. Setan Merah kalah empat gol tanpa balas di The American Express Community Stadium, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

Hasil ini membuat MU dipastikan gagal finis di posisi empat besar. Sebab, Setan Merah kini tertinggal lima poin dari Arsenal yang menempati posisi keempat dengan sisa satu pertandingan.

Sedangkan Brighton and Hove Albion tetap di peringkat kesembilan. Skuad racikan Graham Potter mengantongi 47 poin dari 36 pertandingan.

Bermain tandang, manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini depan. Bintang asal Portugal itu ditopang Bruno Fernandes, Juan Mata, dan Anthony Elanga... Simak berita jalannya pertandingan Brighton vs MU pada tautan ini.