Sukses

Klasemen Liga Italia: Adu Lari AC Milan dan Inter Milan

AC Milan dan Inter Milan terus bersaing ketat dalam perburuan Scudetto Liga Italia musim ini. Kedua tim kini hanya berbeda dua poin di puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan dalam perburuan Scudetto Liga Italia 2021/2022 sepertinya tinggal menyisakan AC Milan dan Inter Milan. Kedua rival satu kota itu bersaing ketat di puncak klasemen.

Memasuki giornata ke-36, AC Milan masih menguasai puncak klasemen. Pasukan Stefano Pioli mengumpulkan 77 poin dari 35 pertandingan.

Sementara Inter Milan menempati peringkat kedua. Skuad besutan Simone Inzaghi tertinggal dua poin dari AC Milan dengan jumlah pertandingan yang sama.

Di tiga pertandingan sisa, baik AC Milan maupun Inter Milan tidak boleh lagi tergelincir. Jika tergelincir, maka itu bakal berpengaruh kepada posisi kedua tim

Sementara itu, Napoli yang di posisi ketiga bisa mengancam jika AC Milan dan Inter Milan tergelincir. Pasukan Luciano Spalletti itu telah mengumpulkan 70 poin dan masih memiliki peluang bersaing walaupun kecil.

Juventus yang terus membaik performanya sepertinya sudah mengamankan posisi keempat. Paulo Dybala dan kawan-kawan hanya satu poin di belakang Napoli.

Posisi kelima dan keenam ditempati oleh Roma dan Lazio. Kedua kesebelasan tertinggal 10 poin dari Juventus. Berikutnya ada Fiorentina dengan 56 poin.

Sementara zona degradasi dihuni Salernitana, Genoa, dan Venezia. Salernitana yang menempati urutan ke-18 hanya tertinggal dua poin dari Cagliari yang satu tingkat di atas zona degradasi.

Simak jadwal dan klasemen Liga Italia di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang raih 3 poin

Inter Milan dan AC Milan yang sedang bersaing ketat dalam perburuan Scudetto berpeluang meraih tiga poin di giornata ke-36. Inter Milan bakal menjamu Empoli di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat, 6 Mei pukul 23:45 WIB.

Inter dan Empoli sudah dua kali bertemu di musim ini. Pada pertemuan pertama di markas Empoli, tim racikan Simone Inzaghi menang 2-0.

Setelah itu, Inter dan Empoli kembali bentrok di Coppa Italia. Duel itu juga dimenangkan oleh Inter, tetapi kali ini dengan skor ketat 3-2.

Sedangkan AC Milan menghadapi tuan rumah Hellas Verona. Laga ini akan dimainkan di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Senin (9/5) 01:45 WIB.

Meski Verona di posisi kesembilan, AC Milan selaku pimpinan klasemen tak boleh menganggap remeh. Karena, pada pertemuan sebelumnya di Stadion San Siro, pasukan Stefano Pioli susah payah untuk menang 3-2 setelah tertinggal dua gol terlebih dahulu.

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Jumat, 6 Mei 2022

23:45 WIB, Inter Milan vs Empoli

Sabtu, 7 Mei 2022

02:00 WIB, Genoa vs Juventus

20:00 WIB, Torino vs Napoli

23:00 WIB, Sassuolo vs Udinese

Minggu, 8 Mei 2022

01:45 WIB, Lazio vs Sampdoria

17:30 WIB, Spezia vs Atalanta

20:00 WIB, Venezia vs Bologna

23:00 WIB, Salernitana vs Cagliari

Senin, 9 Mei 2022

01:45 WIB, Hellas Verona vs AC Milan

Selasa, 10 Mei 2022

01:45 WIB, Fiorentina vs Roma

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.