Sukses

Klasemen Liga Italia: Inter Milan Belum Menyerah Kejar AC Milan

Inter Milan masih menjaga selisih dua poin dengan pimpinan klasemen Liga Italia AC Milan dalam perburuan Scudetto.

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan belum mau menyerah mengejar AC Milan dalam persaingan perburuan Scudetto Liga Italia 2022/2022. Skuad racikan Simone Inzaghi terus menempel sang rival satu kota di puncak klasemen.

Inter Milan sekarang memiliki 75 poin dari 35 pertandingan. Il Nerazzurri dua poin di belakang AC Milan yang menduduki puncak klasemen.

Tiga poin tambahan Inter Milan didapat usai mengalahkan tuan rumah Udinese. Tim tamu menang 2-1 di Stadion Dacia Arena, Minggu (1/5) malam WIB.

Inter unggul dua gol di babak pertama melalui Ivan Perisic pada menit ke-12. Gol Lautaro Martinez pada menit ke-39 menggandakan skor tim tamu.

Udinese sempat memperkecil skor dengan gol Ignacio Pussetto di menit ke-72. Tetapi, tuan rumah tidak dapat mencetak gol tambahan lagi hingga pertandingan usai.

Simak klasemen Liga Italia di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AC Milan menang

Sementara itu, AC Milan harus susah payah mengalahkan Fiorentina di Stadion San Siro, Minggu (1/5/2022). Rossoneri harus menunggul hingga menit ke-82 untuk mencetak gol.

Gol AC Milan dicetak Rafael Leao. Gol berawal dari kesalahan kiper Pietro Terracciano yang umpannya jatuh di kaki gelandang serang asal Portugal itu. Dengan tenang, Leao menaklukkan kiper berusia 32 tahun tersebut.

Poin sempurna juga diperoleh Napoli. Pasukan Luciano Spalletti menghancurkan Sassuolo 6-1 di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu, 30 April lalu.

Dries Mertens mencetak dua gol pada lagi ini dan empat lainnya disumbang Kalidou Koulibaly, Victor Osimhen, Hirving Lozano, serta Amir Rrahmani. Sedangkan gol hiburan Sassuolo dicetak Maxime Lopez.

 

3 dari 4 halaman

Hasil pertandingan

Sabtu, 30 April 2022

Cagliari 1-2 Hellas Verona

Napoli 6-1 Sassuolo

Sampdoria 1-0 Genoa

Minggu, 1 Mei 2022

Spezia 3-4 Lazio

Juventus 2-1 Venezia

Empoli 1-3 Torino

AC Milan 1-0 Fiorentina

Udinese 1-2 Inter Milan

Senin, 2 Mei 2022

Roma 0-0 Bologna

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.