Sukses

Sering Diganti, Frenkie de Jong Ingin Tinggalkan Barcelona?

Barcelona selalu memuji dan berjanji pertahankan Frenkie de Jong, tapi Xavi Hernandez sangat sering menggantinya di babak dua.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona selalu menjaga Frenkie de Jong dari buruan klub lain. Barca tak pernah berpikir untuk menempatkan gelandang asal Belanda ini dalam daftar jual.

Namun belakangan, masa depan De Jong menjadi tidak jelas. Meski dari komentar-komentar petinggi dan pelatih Barcelona tak ada yang meragukan kemampuan gelandang yang kerap disamakan kemampuannya dengan Xavi Hernandez ini.

Frenkie de Jong pun selalu mengungkapkan niatnya untuk bertahan. Dia ingin terus memperbaiki kualitas bermain dengan Barcelona.

"Saya merasa nyaman di Barcelona. Saya ingin terus di sini dan berbenah," ujar De Jong sebelum lawan Galatasaray di Liga Europa beberapa waktu lalu seperti dikutip Marca.

Kepastian De Jong bertahan juga diyakini Xavi Hernandez. Sebelum lawan Rayo Vallecano, Xavi masih memuji gelandang asal Belanda ini.

"Dia pemain yang sangat penting. Dia harus membuat sebuah era di klub ini," ujar Xavi. Lalu mengapa Frenkie de Jong dikabarkan berubah pikiran?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Bahagia

De Jong belakangan dikabarkan tidak sepenuhnya bahagia di Barcelona. Dia pun menyiratkan tak menutup kemungkinan untuk pergi di akhir musim.

Pemicunya apalagi kalau bukan apa yang terjadi di musim ini. Memang, Xavi selalu memujinya tapi tak selalu sesui kenyataan.

Dari 27 kali tampil musim ini dengan Xavi Hernandez, De Jong hanya 7 kali tampil full 90 menit. Ini total bermain yang sedikit buat pemain yang seharusnya benar-benar diandalkan.

Barca pun sudah membayar mahal saat memboyongnya 75 juta euro dari Ajax Amsterdam.

 

3 dari 4 halaman

Berulang

 

Ya, De Jong sudah terbiasa diganti di menit ke-60 pertandingan. Pergantian ini seakan menjadi kebiasaan bagi Xavi.

Dari 27 laga, dia sudah diganti sebanyak 14 kali. Ini terjadi saat lawan Rayo Vallecano dan De Jong tampak marah sehingga langsung masuk ruang ganti.

Ini bukan sekali dua kali tapi sudah berlangsung lama. De Jong punya banyak peminat salah satunya manajer baru MU, Erik Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.