Sukses

Jadi Manajer MU, Erik ten Hag Akan Kontrak Striker PSV Eindhoven

Erik ten Hag dikabarkan akan berusaha untuk mengontrak striker PSV Eindhoven Cody Gakpo jika ditunjuk sebagai manajer tetap baru MU di akhir musim.

Liputan6.com, Manchester - Erik ten Hag telah muncul sebagai favorit manajer tetap baru Manchester United. Setan Merah saat ini diyakini sedang mempertimbangkan biaya kompensasi yang diperlukan untuk melepaskannya dari Ajax.

Menurut Manchester Evening News, jika terpilih sebagai manajer tetap baru MU, Ten Hag akan berusaha untuk mengontrak Cody Gakpo. Ahli taktik asal Belanda ini merupakan pengagum berat striker berusia 22 tahun itu.

Gakpo baru menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan PSV Eindhoven pada Januari lalu. Namun, diharapkan dia tersedia dengan harga yang tepat selama bursa transfer musim panas ini.

Pemain timnas Belanda itu tampil impresif untuk klub Ajax selama musim 2021-2022. Cody Gakpo mencetak 16 gol dan membuat 15 assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

 

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyerang tengah

Manhester United dikabarkan tertarik untuk mengontrak empat pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. Salah satunya adalah penyerang tengah.

Man Utd telah dikaitkan dengan sejumlah penyerang tengah. Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane adalah salah satunya.

 

3 dari 4 halaman

Pesan Louis van Gaal

Louis van Gaal memperingatkan Erik ten Hag setelah menjadi kandidat kuat manajer tetap baru Manchester United. Dia menyatakan kompatriotnya itu harus menolak menerima tawaran tersebut.

"Saya pikir Erik Ten Hag itu pelatih hebat, saya sudah bilang itu berulang kali," kata Van Gaal seperti dikutip ESPN.

"Pelatih hebat itu bagus untuk Man Utd. Namun, MU itu klub komersial. Ada pilihan sulit buat pelatih. Sebagai pelatih, Anda lebih baik pilih klub sepak bola."

"Saya tak akan memberi dia saran. Kalau dia ingin, dia akan menelpon saya. Kita akan saling bicara. Dia harus memilih klub sepak bola, bukan klub komersial," ucap pelatih timnas Belanda itu menambahkan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.