Sukses

Jelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Sergio Busquets Waspadai Pemain Ini

Sergio Busquets mengaku kagumi dan waspada dengan pemain Real Madrid yang bermain sama di posisinya di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Sergio Busquets memiliki peran sebagai gelandang jangkar di Barcelona. Busquets bertugas untuk menyaring serangan termasuk saat Barcelona tandang ke markas Real Madrid di stadion Bernabeu, Senin (18/3/2022).

Karena itu, Kapten Barcelona ini mengkhawatirkan efek pemain Madrid yang memiliki posisi sama dengannya yaitu Casemiro. Dia menyebut gelandang Madrid asal Brasil itu sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya.

"Kalau dia sedang tidak dalam performa terbaik, dia masih berbahaya saat berada di depan. Anda harus mewaspadai permainannya, lihat saja rekor dan apa yang sudah dibuatnya," kata Busquests seperti dikutip Marca.

"Di posisi ini, kami sering dilupakan karena orang lebih fokus ke gol, tembakan dan assist. Peran kami tak terlihat, tapi peran kami mengontrol semuanya," dia menambahkan soal duel El Clasico melawan Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fokus

 

Meski gentar dengan penampilan Casemiro, Busquets mengaku bakal fokus dengan permainan timnya.

"Saya kagumi dia. Saya suka pemain hebat. Real Madrid punya banyak pemain bagus, tapi saya tak akan pusingkan itu karena saya fokus dengan rekan-rekan saya," ujarnya.

"Mereka lawan saya. Sebagai pemain bola, saya harus kagumi pemain lain dan tim lain."

 

3 dari 5 halaman

Lebih Siap

 

Real Madrid selalu memenangkan duel El Clasico dalam beberapa tahun terakhir, termasuk tahun lalu. Busquets menilai Barcelona lebih bagus saat ini.

"Kami lebih baik saat ini sebagai tim. Saya tak tahu soal Madrid tapi saya pikir mereka di atas angin setelah menyingkirkan PSG. Duel nanti bakal menarik," katanya.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.