Sukses

Dortmund vs Bielefeld: Erling Haaland Pulih, Die Borussen Petik 3 Poin

Borussia Dortmund menaklukkan Arminia Bielefeld 1-0 pada lanjutan Bundesliga 2021/2022 di Signal Iduna Park, Minggu (13/3/2022).

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund menaklukkan Arminia Bielefeld 1-0 pada lanjutan Bundesliga 2021/2022 di Signal Iduna Park, Minggu (13/3/2022). Tuan rumah juga mendapat kabar gembira dengan kembali bermainnya striker andalan Erling Haaland.

Kemenangan ini memangkas jarak dari pemimpin klasemen Bayern Muenchen. Dortmund masih defisit tujuh poin, tapi punya tabungan satu pertandingan.

Pada laga Dortmund vs Bielefeld, Marius Wolf memanfaatkan umpan Thorgan Hazard untuk mencetak gol semata wayang penentu kemenangan pada menit ke-21. sedangkan Donyell Malen dua kali hampir mencetak gol, namun usahanya membentur tiang gawang.

Haaland yang menjadi incaran transfer hampir setiap klub besar Eropa musim ini, merumput lagi tapi hanya lewat satu jam. Ini adalah penampilan perdananya sejak Januari karena cedera aduktor.

Die Borussen selanjutnya dapat memangkas jarak Rabu pekan ketika mereka bertemu Mainz 05. Laga ini semestinya dimainkan pekan lalu, namun ditunda karena kasus Covid-19 dalam tim Mainz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Tersisa

Setelah pekan lalu ditahan imbang Augsburg, yang diikuti kegagalan bicara banyak di Liga Europa, kemenangan ini adalah kabar baik yang sangat dibutuhkan pelatih Marco Rose. Dortmund untuk menambah koleksi poin menjadi 53, sedangkan Bayern sudah mengumpulkan 60 poin.

Bundesliga kini jadi harapan tersisa bagi mereka untuk merebut gelar musim ini. Selain disingkirkan Rangers pada play-off Liga Europa, Dortmund juga gagal mempertahankan titel DFB Pokal setelah dikalahkan St Pauli di babak 16 besar.  

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.