Sukses

Top 3 Berita Bola: Perang Rusia-Ukraina, 5 Event Olahraga Ini Batal Digelar

Liputan6.com, Jakarta Perang antara Rusia melawan Ukraina tak hanya memakan banyak korban jiwa. Invasi ini juga menyebabkan event olahraga yang harusnya digelar di Rusia batal digelar.

Seperti diketahui, Rusia melancarkan operasi militer sejak Kamis (24/2/2022) dan terus berlangsung hingga hari ini. Rusia diketahui melakukan penyerangan terhadap infrastruktur militer yang dimiliki Ukraina.

Rusia berdalih invasi militer dilakukan karena Ukraina ingin bergabung dengan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Sehingga, Rusia merasa terancam bila ada pangkalan militer NATO yang berbatasan langsung dengan eks wilayah Uni Soviet tersebut.

Berita soal event olahraga yang batal digelar di Rusia menjadi berita paling populer di kanal bola. Ada juga kisah kiper Real Madrid dari Ukraina yang pilih tidak main karena perang di negaranya.

Berikut Top 3 Berita Bola edisi Minggu:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Serang Ukraina, 5 Event Olahraga Ini Batal Digelar di Rusia

 

Sederet event olahraga batal digelar di Rusia tahun ini. Hal tersebut diputuskan usai negara adidaya itu memorakporandakan sebagian wilayah Ukraina. Baca selengkapnya di sini. 

3 dari 4 halaman

2. Invasi Militer Rusia ke Ukraina, Kiper Real Madrid Mengundurkan Diri dari Laga Liga Spanyol

 

Real Madrid menaklukkan Rayo Vallecano 1-0 pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 di Estadio De Vellecas, Minggu (27/2/2022). Namun, Los Blancos tidak bisa mengandalkan kiper Andriy Lunin di pertandingan ini. Baca selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. 3 Hal yang Bikin MU Gagal Menang di Laga Kontra Watford

 

Langkah Manchester United kembali tersendat usai bermain imbang 0–0 dengan Watford FC dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada Sabtu (26/2/2022). Baca selengkapnya di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS