Sukses

Invasi Militer Rusia ke Ukraina, Kiper Real Madrid Mengundurkan Diri dari Laga Liga Spanyol

Real Madrid berhasil menang tipis atas Rayo dengan skor 1-0 di Stadion Estadio De Vellecas pada Minggu (27/2).

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid menaklukkan Rayo Vallecano 1-0 pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 di Estadio De Vellecas, Minggu (27/2/2022). Namun, Los Blancos tidak bisa mengandalkan kiper Andriy Lunin di pertandingan ini. 

Andriy Lunin memutuskan tidak bermain akibat cedera siku yang dialami. Selain itu, dia terganggu dengan kondisi negara asal Ukraina yang terkena invasi oleh Rusia. 

Rusia menginvasi Ukraina mulai Kamis (24/2/2022) sehingga meningkatkan ketegangan politik di wilayah tersebut. Konflik berlanjut dengan adanya pertempuran yang hebat di ibu kota Kiev. 

“Lunin memiliki orang-orang yang dekat dengannya di Kiev,” ucap pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dikutip dari AS

“Dia sebenarnya absen karena masalah medis. Tetapi saya tidak bisa menyembunyikan bahwa mentalnya juga terpengaruh. Dia berpikir tentang apa yang terjadi di sana.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permainan Real Madrid

Ancelotti mengatakan bahwa performa Real Madrid melawan Rayo sangat kompetitif. Dia menerapkan strategi serangan balik dan mencoba untuk memenangkan pertandingan. 

“Kami mengambil risiko pada serangan balik, kami mencoba untuk memenangkan pertandingan,” ucap pelatih asal Italia itu. 

“Kami melakukannya, meskipun saya tidak terlalu puas. Kami bermain di lapangan sulit dengan rumput yang tidak bagus. Tidak ada yang menang dengan skor yang besar di sini,” pungkas Ancelotti. 

3 dari 3 halaman

Real Madrid di Klasemen La Liga

Kemenangan atas Rayo memantapkan posisi Real Madrid di puncak klasemen La Liga 2021/2022. Los Blancos mengoleksi 60 poin, unggul sembilan angka atas pesaing terdekat Sevilla.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.