Sukses

3 Hal yang Bikin MU Gagal Menang di Laga Kontra Watford

MU gagal meraih tiga poin kala menjamu Watford di laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (26/2/2022) kemarin. Tiga hal ini disinyalir menjadi alasan Setan Merah bermain imbang dengan The Hornets.

Liputan6.com, Jakarta Langkah Manchester United kembali tersendat usai bermain imbang 0–0 dengan Watford FC dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada Sabtu (26/2/2022).

Setan Merah sejatinya tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, minimnya sentuhan mematikan di depan gawang serta solidnya pertahanan tim tamu membuat skuad asuhan Ralf Rangnick gagal meraih tiga poin di laga tersebut.

Kemalangan MU kembali berlanjut ketika gol Cristiano Ronaldo dianulir akibat offside. Masuknya Jadon Sancho dan Marcus Rashford pasca turun minum juga tak mampu memberi banyak pengaruh pada daya dobrak MU.

Hasil ini membawa MU terkunci di peringkat empat klasemen sementara Liga Premier dengan torehan 47 poin dari total 27 pertandingan. Kondisi tersebut bisa jadi berbahaya mengingat Arsenal hanya tertinggal dua poin dari Setan Merah, meski baru bermain 24 kali.

Kegagalan MU mencetak gol di gawang tim yang rentan degradasi membuat harapan mereka untuk finis di posisi empat besar seolah makin jauh. Dilansir dari Daily Star, terdapat setidaknya tiga hal yang menyebabkan Setan Merah gagal meraih tiga poin di laga kontra Watford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kurang Daya Dobrak

Rangnick mungkin merasakan emosi yang campur aduk saat melangkah kembali ke ruang ganti. Pasalnya, skuad MU telah tampil luar biasa dengan menunjukkan tempo permainan mengalir dan cepat, seperti yang ia harapkan.

Namun di sisi lain, pelatih asal Jerman ini tak mampu menemukan pemain yang bisa mendobrak pertahanan Ben Foster di depan gawang sejak babak pertama.

Cristiano Ronaldo sempat memiliki peluang untuk membuka keunggulan bagi MU di menit-menit awal. Sayang sepakannya masih membentur tiang gawang. Gol semata wayangnya pun dianulir lantaran dinilai offside.

Bruno Fernandes juga sejatinya punya kesempatan untuk membobol gawang The Hornets. Akan tetapi, gelandang berusia 27 tahun itu gagal mengonversi peluang menjadi gol.

Di titik ini, Ralf Rangnick nampaknya perlu lebih memerhatikan hasil ketimbang penampilan. Apalagi skuad MU tengah menghadapi pertarungan empat arah dengan Arsenal, Tottenham Hotspur, dan West Ham United untuk memperebutkan posisi empat besar.

3 dari 5 halaman

Ronaldo Mandul Gol

Masa depan Cristiano Ronaldo di MU belakangan ini kerap menjadi bahan perbincangan. Sejumlah pihak bertanya-tanya apakah sang pemain masih ingin berkiprah di level atas bersama Setan Merah.

Sang megabintang asal Portugal menanggapi hal itu dengan mengisyaratkan bahwa dirinya kemungkinan bakal pergi dari Old Trafford jika Manchester United gagal bersaing memperebutkan gelar.

Di tengah situasi ini, Rangnick memilih mempertahankan CR7 sebagai titik fokus dalam formasinya, ditemani Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Anthony Elanga. Namun, pemain 37 tahun itu belum mampu menyumbang angka yang amat dibutuhkan oleh timnya.

Melansir laporan Daily Star, kondisi tersebut mungkin bisa jadi pengingat bahwa kekuatan Ronaldo tak seperti dulu. Dari sejumlah pertandingan terakhir yang dimainkannya, Ronaldo baru berhasil mencetak gol di laga kontra Brighton & Hove Albion.

4 dari 5 halaman

Pemain Pengganti Gagal Bersinar

Ralf Rangnick memutuskan untuk memboyong Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Luke Shaw dari bangku cadangan pasca turun minum. Sayangnya, ketiga pemain tak mampu memberikan dampak signifikan bagi tuan rumah.

Dilansir dari Daily Star, Sancho dan Rashford gagal masuk ke dalam permainan, sementara Luke Shaw tak punya energi yang sama seperti Alex Telles di sisi kiri. Rangnick memang tak jarang mengandalkan pemain pengganti untuk menyelamatkan timnya. Namun, cara itu nampaknya tak berjalan baik di pertandingan kali ini.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.
    Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.

    watford fc

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick