Sukses

Elche Vs Real Madrid: Hampir Kalah, Ancelotti Sanjung Karakter Los Galacticos

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid menang 2-1 atas Elche pada babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1/2022) dinihari WIB. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti pun memuji semangat pantang menyerah yang ditunjukkan timnya.

"Saya sangat senang. Saya kira pertandingan ini yang paling memberikan saya kebahagiaan," ujar Ancelotti seperti dilansir Football Espana.

"Ini adalah tim yang punya kerendahan hati, karakter, dan kekuatan. Mereka tak pernah menyerah," katanya menambahkan.

Real Madrid dipaksa Elche melakoni babak perpanjangan waktu setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal. Los Galacticos -julukan Real Madrid- bahkan harus tertinggal lebih dahulu lewat gol Gonzalo Verdu di menit 103.

Namun lima menit kemudian, giliran Isco yang menyamakan kedudukan untuk Real Madrid.

Lima menit jelang bubar, Eden Hazard muncul sebagai pahlawan tak disangka. Gelandang asal Belgia itu mengonversi umpan David Alaba menjadi gol kemenangan Real Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Tunjukan Karakter

Ancelotti menambahkan, pertandingan ini menjadi bukti ketangguhan karakter Real Madrid. Setelah tertinggal, Ancelotti merasa Hazard dkk. bisa merespon itu dengan baik.

"Tim kami merespon dengan sangat. Saya senang untuk Isco dan Hazard karena mereka tidak banyak mendapat menit bermain," kata Ancelotti.

"Anda harus berpikir bahwa pertandingan bisa berlanjut ke babak perpanjanga waktu. Jadi kami telah menyiapkan ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Hasil 16 Besar Copa del Rey

Real Mallorca 2-1 Espanyol

Girona 1-2 Rayo Vallecano

Sporting Gijon 0-0 Cadiz

Atletico Baleares 0-1 Valencia

Real Betis 2-1 Sevilla

Real Sociedad 2-0 Atletico Madrid

Elche 1-2 Real Madrid

Athletic Bilbao 3-2 Barcelona