Sukses

Harga Tiket Nonton Timnas Indonesia Vs Thailand di Final Piala AFF 2020

Timnas Indonesia akan bertemu Timnas Thailand di Final Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta Asosiasi Sepak Bola Singapura, FAS telah mengumumkan penjualan tiket final Piala AFF 2020 yang akan mempertemukan Timnas Indonesia dan Thailand. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Nasional Singapura, sebanyak dua kali, yakni pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. 

Dilansir dari situs resminya, FAS menyampaikan, kalau pembelian tiket untuk leg pertama final Piala AFF 2020 sudah bisa dilakukan sejak Senin (27/12/2021). Tiket penonton dewasa dihargai S$25 atau setara Rp355 ribu, sedangkan untuk anak-anak dijual lebih murah, yakni S$15 atau setara Rp213 ribu. 

Pembelian seluruhnya dilakukan lewat daring, melalui situs resmi FAS. Selain itu, penonton juga bisa menghubungi Ticketmaster hotline. "Penjualan tiket final leg kedua akan dimulai pada Kamis, 30 Desember 2021, mulai pukul 12 siang," tulis FAS pada pengumuman resminya, Senin (26/12).

Pertandingan final Piala AFF 2020 bakal berlangsung mulai pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB. Pintu-pintu menuju stadion akan dibuka dua jam sebelum kick off dimulai. Para penonton diharapkan berangkat lebih awal untuk menghindari penumpukan di pintu-pintu masuk stadion. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemeriksaan Ketat

Sebelum memasuki stadion, penonton selanjutnya bakal menjalani pemeriksaan barang bawaan. Setiap penonton juga diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi COVID-19 lengkap. Selanjutnya, mereka akan diberikan gelang sebagai penanda saat akan keluar dan masuk stadion. Sementara bagi yang tidak bisa memberi bukti vaksinasi lengkap tidak dapat mengajukan refund pembelian tiketnya.

Pandemi virus COVID-19 yang belum berakhir memang membuat penyelenggara Piala AFF 2020 melakukan berbagai penyesuaian di lapangan. Salah satunya adalah menggelar turnamen ini di satu tempat, yakni Singapura dan menerapkan sistem bubbles kepada para pemain maupun ofisial. 

 

3 dari 3 halaman

Aturan Vaksinasi

Meski demikian, tidak seluruh penonton wajib divaksinasi. Untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun, ternyata masuk pengecualian. Hanya saja, kehadiran mereka tetap harus dalam pengawasan. 

"Anak-anak berusia 12 tahun ke bawah yang dibebaskan dari vaksinasi harus didampingi oleh orang dewasa berusia 21 tahun ke atas. Semua anak berusia tiga tahun ke atas membutuhkan tiket masuk."

Masih berkaitan dengan COVID-19, penonton diwajibkan menjalani protokol kesehatan yang ketat selama di stadion. Mulai dari jaga jarak hingga penggunaan masker. 

Tempat duduk dalam kelompok dua orang berjarak aman 1m antara masing-masing kelompok. Sementara makanan dan minuman tidak diizinkan di dalam stadion dan penonton wajib pakai masker.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.